blank
Wadan Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Kol Inf Fajar Nugraha, memasang tanpa peserta latihan, hari ini Rabu (21/10/20). Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 20 orang anggota TNI mengikuti Pendidikan Tamtama Provost Multi Corps di Rindam IV/Diponegoro Magelang. Kegiatan yang dibuka hari ini akan berlangsung selama enam minggu.

Komandan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono SIP MM mengucapkan selamat datang kepada peserta didik di lembaga pendidikan Rindam IV/ Diponegoro dalam rangka mengikuti pendidikan Tamtama Provost Multi Corps.

Melalui amanat yang dibacakan oleh Wadan Rindam Kol Inf Fajar Nugraha, hari ini Rabu (21/10/20), dikatakan,  kesempatan mengikuti pendidikan itu sangat penting dan bermanfaat. Yakni untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Tentu sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sebagai provost di satuan masing-masing.

“Pendidikan seperti ini merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AD dalam rangka mewujudkan profesionalisme prajurit serta postur maupun figur provost sebagai penegak disiplin, tata tertib dan peraturan di satuan. Sekaligus sebagai contoh dalam sikap, perilaku, maupun tindakan bagi anggota yang lain,” katanya.

Tujuan pendidikan itu adalah untuk mendidik dan meningkatkan kemampuan Tamtama Provost.

Agar memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai Tamtama Provost dalam menjaga keamanan, ketertiban, menegakkan peraturan, disiplin di lingkungan satuan masing-masing.

Komandan Rindam menekankan kepada para siswa untuk mengikuti pendidikan  dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Terkait hal itu diminta mengikuti arahan maupun petunjuk dari guru militer dan pelatih. Serta mengikuti peraturan yang diberlakukan dalam pendidikan Tamtama Provost Multi Corps di Lembaga Pendidikan Rindam IV/Diponegoro.

Sisi lain, kepada komandan Dodikjur, guru militer dan pelatih,komandan Rindam memerintahkan melaksanakan pendidikan Tamtama Provost itu sesuai dengan rencana dan ketentuan yang berlaku. Juga memperhatian faktor keamanan personil maupun materiil.

Dikaitkan dengan situasi  yang berkembang saat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada seluruh peserta pendidikan diminta dalam melaksanakan kegiatan belajar atau kegiatan yang lain untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan cara melaksanakan pembersihan diri.

Dimulai dari cuci tangan, ganti baju, mandi, selalu pakai masker, menjaga jarak, berpola hidup sehat, menjaga kebersihan, mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi, serta tetap menjaga kebugaran dengan melaksanakan olahraga secara teratur.

Hadir dalam upacara pembukaan itu Wadan Rindam, Kabaglat, Dansecaba, Dandodikjur, Dandodik Belanegara,para Kabag, tim guru militer dan tim pelatih.

Eko Priyono-trs