blank
DIAMANKAN - Pelaku Mamat yang merupakan masih tetangga korban diamankan petugas. (foto: dok Reskrim Polres Tegal)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Jajaran Polres Tegal akhirnya menangkap pelaku penyerangan seorang Ibu Ruminah (54) warga RT 07 RW 01 Desa Lebeteng, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal yang sedang sholat sunah menjelang subuh di mushola.

“Dia bukan orang jauh. Rumahnya sekitar 150 meter dari musala dan tetangga korban,” ujar Kasat Reskrim Polres Tegal AKP Heru Sanusi kepada wartawan di kantornya, Selasa (13/10/2020).

Heru mengungkap pelaku bernama Mamat (41) ini diamankan pada Jumat (9/10). Awalnya Mamat sempat diajak bicara oleh warga dan warga menyarankan polisi untuk mengamankannya. Kepada polisi Mamat mengakui perbuatannya. Namun menurutnya, pukulannya kepada korban bukan pukulan yang keras.

Heru mengungkap, pelaku selama ini tinggal sendirian di rumah orang tuanya. Para tetangga juga menyebut Mamat kadang keluyuran dan tidak pulang ke rumah. Mamat tidak memiliki pekerjaan sehingga kebutuhan makannya sering dibantu oleh para tetangga sekitar.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita bernama Ruminah (54) mengalami luka hingga mendapat delapan jahitan di kepalanya akibat dipukul Mamat pada awal pekan lalu. Peristiwa itu terjadi di Musala Ashodiqiin Desa Lebeteng, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Senin (5/10/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

Ruminah dipukul menggunakan benda keras di bagian kepala dari arah belakang saat sholat sunah di rakaat kedua. Muazin yang saat itu ada di lokasi kejadian sedang mengaji sempat berusaha mengejar pelaku tapi tak berhasil.

Nino Moebi