blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Rabu 14 Oktober 2020 masih ada tambahan PDP dan terkonfirmasi. Tambahan terkonfirmasi cukup banyak yakni 30 orang.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data jumlah PDP 15 orang. PDP lama 19 orang tambah tiga PDP baru dan kurang dua  PDP pulang membaik. Selain itu satu PDP alih status meninggal dan empat PDP alih status menjadi konfirmasi.

Tiga PDP baru adalah warga Borobudur, Srumbung dan Secang. Satu PDP alih status meninggal orang dari Kecamatan Borobudur. Sedangkan empat PDP alih status konfirmasi terdiri satu warga Salaman, dua warga Mertoyudan dan warga Tempuran.

Sisi lain, dua PDP pulang membaik adalah warga Muntilan dan Ngablak. Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 514 orang. Bagyo menjelaskan, jumlah konfirmasi 168 orang. Dengan keterangan 161 konfirmasi lama tambah 30 konfirmasi baru. Tetapi ada 23 konfirmasi sembuh.

Sebanyak 30 orang konfirmasi baru adalah tiga warga Mertoyudan, 18 warga Tempuran, tiga dari Candimulyo, dua warga Borobudur. Lalu dua warga Kaliangkrik, satu warga Salaman dan satu warga Mungkid.

Sedangkan 23 konfirmasi sembuh terdiri satu warga Tempuran, dua dari Secang. Sembilan warga Mertoyudan, enam warga Candimulyo, dua warga Salaman, dua warga Kajoran dan satu warga Borobudur.

Sisi lain, jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 584 orang. Jumlah korban meninggal dunia adalah 88 orang. Terdiri 68 PDP dan 20 konfirmasi.

Eko Priyono-trs