blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) –Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Sabtu 10 Oktober 2020 ada tambahan pasien dengan pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi.

Jumlah PDP lima orang. Dengan keterangan PDP lama 14 tambah tiga PDP baru. Tetapi juga berkurang sembilan PDP pulang membaik. Selain itu ada dua PDP alih status menjadi konfirmasi dan satu  PDP alih status konfirmasi meninggal.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, tiga  PDP baru adalah warga Salaman, Ngablak dan Pakis. Dua PDP yang alih status konfirmasi adalah warga Kecamatan Mertoyudan.

Sedangkan PDP yang alih status konfirmasi meninggal satu orang dari Kecamatan Kaliangkrik.

Sisi lain, sembilan PDP yang pulang membaik adalah warga Salaman, Bandongan dan Kaliangkrik masing-masing satu orang. Lalu dua warga Ngablak, tiga warga Muntilan dan satu warga Dukun.

Jumlah total PDP pulang membaik sampai  saat ini adalah 511 orang.

Sisi lain jumlah terkonfirmasi 166 orang. Terdiri 181 konfirmasi lama tambah delapan konfirmasi baru. Tapi juga ada 23 konfirmasi sembuh.

Delapan konfirmasi baru terdiri tiga warga Kaliangkrik, dua warga Mertoyudan dan tiga dari Bandongan.

Sedangkan 23 konfirmasi sembuh terdiri satu warga Kajoran, dua warga Grabag, dua warga Salam. Lalu lima warga Mertoyudan, delapan warga Secang, empat warga Muntilan dan satu warga Ngluwar.

Konfirmasi yang meninggal satu orang dari Kecamatan Kaliangkrik. Tetapi jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 528 orang.

Jumlah meninggal dunia adalah 85 orang. Terdiri 65 PDP dan 20 konfirmasi.

Eko Priyono