blank
Tim Covid Wonogiri bersama relawan MDMC dan relawan desa, Rabu malam (30/9), menguburkan lagi jenazah secara protokol kesehatan.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim Gugus Tugas Corona Virus Disease (Covid)-19 Kabupaten Wonogiri, Rabu (30/9), memakamkan lagi jenazah secara protokol kesehatan (Prokes). Ini menjadi pemakaman jenazah secara Prokes Covid yang ke 13, selama tempo 18 hari terakhir ini di Kabupaten Wonogiri.

Jenazah yang dikuburkan Rabu (30/9), adalah jenazah pasien dari RSUD Ir Soekarjo Kabupaten Sukoharjo, atas nama Ny S (65). Yang bersangkutan adalah warga Dusun Jetis, Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Pemulasaraan (prangukti layon)-nya dilakukan oleh Tim Medis RSUD Ir Soekarno Kabupaten Sukoharjo. Kemudian prosesi pemakamannya secara protokol kesehatan Covid 19, oleh perwakilan Tim Gugus Tugas dibantu para relawan dari MDMC Kecamatan Selogiri, relawan Desa Pule dan relawan Desa Kepatihan.

blank
Pemakaman jenazah secara protokol kesehatan Rabu petang (30/9), di TPU Jetis, Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, dilakukan dengan bantuan lampu listrik.

TPU Jetis
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, semalam, menyatakan, proses pemakaman jenazah dilaksanakan mulai Pukul 18.18 sampai dengan Pukul 18.40. Lokasi penguburannya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Jetis, Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

blank
Dalam melakukan prosesi pemakaman jenazah secara protkol kesehatan pencegahan wabah virus corona, Tim Gugus Covid juga melakukan doa bersama.

Ikut menyaksikan pemakaman, Camat bersama jajaran Forkompimcam Selogiri, personel tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Selogiri, Kepala Desa (Kades) dan perangkat Desa Pule beserta keluarga Almarhumah.

Adapun personel Tim Gugus Tugas yang melakukan pemakaman, terdiri atas aparat dari BPBD Kabupaten Wonogiri dan prajurit TNI-AD dari Koramil Selogiri Kodim 0728 Wonogiri. Pemakaman dilaksanakan bersama para relawan.

Bambang Pur