blank
Anggota TNI dan warga membangun jalan desa, hari ini. Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) –  TMMD Sengkuyung menjadi salah satu upaya pemerintah yang melibatkan TNI dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan daerah pinggiran. Itu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan.

Seperti yang dilakukan  jajaran Kodim 0705/Magelang bersama dengan masyarakat Dusun Piyamanan, Desa Girikulon, Kecamatan Secang, terlihat sangat antusias mengerjakan program TMMD berupa pengecoran jalan sepanjang 440 meter, dalam beberapa hari terakhir ini.

Danramil 05 Secang Kapten Armed Suryo Wibowo tadi menyampaikan bahwa pengecoran jalan tersebut dirasa sangat penting. Mengingat jalan tersebut menjadi salah satu akses penting bagi masyarakat dalam kesehariannya.

“Selain menjadi akses utama untuk pertanian, jalan tersebut juga menjadi akses kesehatan dan juga pendidikan sehingga dengan pengecoran jalan tersebut nantinya dapat meningkatkan mobilitas masyarakat,” tutur Suryo.

Menurut Suryo, medan jalan tersebut lumayan berat karena berupa jalan turunan dan tanjakan tajam. Namun dengan melihat antusias dan semangat masyarakat, dirinya sangat optimis program TMMD sengkuyung kali ini akan sukses dan selesai tepat waktu.

“Melihat semangat masyarakat yang membaur dan bahu membahu bersama TNI saya cukup yakin pekerjaan ini akan selesai tepat waktu,” kata Suryo.

Sementara Habibi (47) Kadus Piyamanan mengatakan bahwa warganya sangat berterima kasih dengan adanya program TMMD sengkuyung tersebut. Mengingat jalan tersebut menjadi sarana penting bagi warga Dusun Piyamanan khususnya dan juga warga dusun lain.

“Tentu kami sangat senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengecoran jalan tersebut. Bila sebelumnya agak susah dilewati kendaraan bermotor terutama saat musim penghujan, nantinya akan menjadi nyaman dan aman untuk dilewati,” harap Habibi.

Eko Priyono-trs