blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Senin 28 September 2020 ada tambahan 34 konfirmasi baru. Tetapi juga ada 22 konfirmasi sembuh.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo  Harsono memberikan data, jumlah terkonfirmasi 128 orang.

Dengan keterangan 117 konfirmasi lama tambah 34 konfirmasi baru. Tetapi juga ada 22  konfirmasi sembuh dan satu konfirmasi alih status meninggal.

Dipaparkan, 34 orang konfirmasi baru terdiri warga Sawangan (satu orang), Salaman (3), Mertoyudan (7), Mungkid (1), Muntilan (1), Salam (7), Tempuran (1), Tegalrejo (4), Ngluwar (1), Grabag (2) dan Secang (6).

Konfirmasi sembuh 22 orang terdiri warga Borobudur (1), Muntilan (4), Salam (3), Srumbung (1), Secang (4), Pakis (2), Candimulyo (6), Bandongan (1).

Sedangkan satu terkonfirmasi yang alih status meninggal dari Kecamatan Tempuran. Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 401 orang.

Sementara itu jumlah kasus meninggal dunia 77 orang. Terdiri 62 PDP dan 15 konfirmasi. Sisi lain, jumlah  PDP sembilan orang.

Keterangan dia, PDP lama sembilan orang tambah dua PDP baru. Selain itu ada satu PDP pulang membaik dan satu PDP alih status menjadi konfirmasi. Dua PDP baru adalah warga Sawangan. Satu PDP yang alih status konfirmasi juga dari Kecamatan Sawangan.

PDP pulang membaik adalah satu orang dari Kecamatan Windusari. “Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 473 orang,” jelasnya.

Eko Priyono-trs