blank
Suasana deklarasi damai di kantor DPC PDI-P jalan Sukarno-Hatta Kendal.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Relawan pasangan calon(paslon) Bupati Kendal, Tino Indra Wardono – Mustamsikin (TIM), menggelar deklarasi damai secara online, Sabtu (26/09/2020). Deklarasi damai ini, diikuti ratusan komunitas dan organisasi, diantaranya suporter bola The Black Mania, pecinta kopi, seniman seni tradisi, nelayan Gempol Sewu, dan petani Pesaren.

Deklarasi damai ini, dilakukan secara online, yang dipusatkan di aula kantor DPC PDI Perjuangan, jalan Sukarno-Hatta Kendal.

Ketua tim deklarasi damai, Riwayanto, mengatakan sekitar seratus komunitas yang ada di Kabupaten Kendal, melakukan deklarasi damai secara online, di rumah warga. Satu komunitas, diikuti sekitar 20-30 orang.

Deklarasi relawan untuk Tino Indra Wardono-Mustamsikin ini, dilakukan secara online, untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Karena ini masa pandemi Covid 19, deklarasi dipusatkan di aula DPC PDI- P, dan yang datang adalah perwakilan dari komunitas dan organisasi yang ikut deklarasi. Dan deklarasi damai ini dilakukan untuk kali yang pertama,” kata Riwayanto.

Riwayanto, mengamu, sebelum dilakukan deklarasi secara serentak, sekitar seratus komunitas dan organisasi tersebut secara terpisah sudah melakukan deklarasi dukungan untuk Tino Indra Wardono-Mustamsikin (TIM).

Ketua pemenangan Tino Indra Wardono– Mustamsikin (TIM), Suyuti, menambahkan bahwa deklarasi damai secara online ini, sungguh sangat membanggakan. Sebab para relawan tersebut, bergerak sendiri dan bersepakat memenangkan Tino Indra Wardono-Mustamsikin pada pilihan bupati dan wakil Bupati Kendal 2020.

“Semuanya harus memenangkan Tino Indra Wardono-Mustamsikin. Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomer 3,” kata Suyuti.

Suyuti mengaku, deklarasi damai online digelar karena saat ini masih pandemi Covid -19. Untuk mencegah penyebaran Covid 19 tersebut, maka semuanya harus mentaati protokol kesehatan.

Sementara itu, calon bupati, Tino Indra Wardono, mengaku bangga dengan dukungan ribuan relawan dari seratusan komunitas dan organisasi. Deklarasi damai dari komunitas dan organisasi ini, akan ia jadikan motivasi untuk memenangkan pilihan bupati yang digelar pada 9 Desember 2020 nanti.
“Kita adalah Tim, dan Tim adalah kita. Mari bersama menangkan Tim untuk Kendal bahagia,” ujar Suyuti.

Calon wakil bupati, Mustamsikin, menambahkan deklarasi damai secara online ini, sangat luar biasa, dan baru pertama dilakukan oleh Paslon Tim.
“Semoga kebersamaan ini membuahkan hasil sesuai keinginan Tim,” harap Mustamsikin.

Menurut Mustamsikin, untuk membuahkan hasil yang baik, butuh perjuangan dan doa. Untuk itu, pihaknya meminta untuk berjuang dan berdoa bersama untuk Tim. Sp-mm