blank
Paslon Sri-Bambang saat menunjukkan undian tata letak dengan hasil sebelah kanan. Foto : hana eswe/ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Pasangan calon bupati-wakil bupati Grobogan mendapatkan tata letak di sisi sebelah kanan. Hal tersebut terlihat pada saat pengundian tata letak yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan, di aula KPU Grobogan, Kamis (24/9/2020).

Pengundian tata letak ini dipandu langsung oleh Komisioner KPU Grobogan, Suwiknyo. Dalam pengundian tersebut, paslon Sri – Bambang maju ke depan dan mengambil kupon undian tata letak.

Paslon Sri-Bambang kemudian mengambil kupon dan ditunjukkan ke hadapan hadirin yang datang dalam kegiatan ini. Hasil dalam undian tersebut, paslon Sri – Bambang akhirnya mendapatkan tata letak di bagian kanan.

blank
Anggota komisioner KPU Grobogan, Suwiknyo. Foto : hana eswe.

“Kami dapat undian tata letak kanan tadi. Filosofi kanan itu ibaratnya tangan yang bisa digunakan makan atau aktivitas lainnya. Saya rasa kanan itu lebih mantap,” ujar Sri Sumarni yang didampingi pasangannya dr Bambang Pujiyanto.

Sementara itu, Komisioner KPU Grobogan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Suwiknyo menerangkan, selain pelaksanaan tahapan pengundian sisi tata letak paslon, juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas kepatuhan pelaksanaan penyelenggaraan Pilbup Grobogan 2020 dengan protokol kesehatan.

“Hari ini, KPU Grobogan mengadakan pleno terbuka pengundian sisi tata letak paslon dan penandatanganan pakta integritas kepatuhan pelaksanaan penyelenggaraan Pilbup Grobogan 2020 dengan protokol kesehatan,” ujar Wiknyo.

Pihaknya menjelaskan, pengundian tata letak ini dilaksanakan sesuai dengan PKPU RI Nomot 14 tahun 2015 diubah satu kali PKPU 13 tahun 2018. Dengan pengundian tata letak ini, pihaknya berharap pelaksanaan tahapan selanjutnya berjalan dengan lancar.

“Untuk selanjutnya, paslon memasuki masa kampanye. Dengan harapan, paslon tetap patuh dan taat protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” tutup Suwiknyo.

Hana Eswe-Wahyu