blank
Usai acara silaturahmi, Kajari bersama Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Demak, melakukan foto bersama. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Sebagai organisasi masyarakat yang memiliki banyak anggota, peran serta Pemuda Pancasila dinilai sangat efektif dalam menyampaikan pesan damai kepada masyarakat.

Hal ini terungkap dalam acara silaturahmi Kajari Kabupaten Demak, Suhendra, bersama Organisasi Pemuda Pancasila Demak, Selasa (22/9/2020). Saat silaturahmi di rumah Ketua Pemuda Pancasila, M Abdul Malik, di Kecamatan Bonang, Kajari mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila di Kabupaten Demak, agar ikut serta menjaga situasi kondusif di Kota Wali, terutama jelang Pilkada Demak 2020.

Dalam kunjungannya kali ini, Kajari Demak yang didampingi Kasi Intel Yeriza Adhytia, disambut hangat Ketua Pemuda Pancasila Demak M Abdul Malik bersama anggotanya. Silaturahmi berjalan penuh keakraban, dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Acara diawali dengan perkenalan dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

BACA JUGA : Hartopo Minta Dana Banpol Harus Bisa Dipertanggungjawabkan

Menurut Suhendra, Pemuda Pancasila yang anggotanya tersebar di seluruh desa, tentunya memiliki pengaruh besar sebagai penyejuk situasi politik jelang pilkada.

”Mari kita sama-sama menjaga kota tercinta ini. Saya baru tiga bulan di sini, mohon bisa diterima teman–teman Pemuda Pancasila. Setiap saat kantor saya terbuka kalau mau konsultasi. Setelah masa pandemi selesai, kita bisa lakukan kegiatan bersama, dengan melibatkan banyak orang,” lanjut Kajari.

Dia juga berharap, paradigma Pemuda Pancasila yang kesannya menakutkan, dapat lebih santun dan humanis, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang simpatik dengan Pemuda Pancasila. Selain itu, Pemuda Pancasila juga terus menjalin sinergitas dengan jajaran Forkopimda maupun organisasi lainnya.

Bersinergi
”Ke depan perlahan kita rekrut pemuda-pemuda yang masih aktif, baik pelajar
maupun mahasiswa, yang nantinya menjadi pemikir kemajuan organisasi,” ujar Kajari.

Kunjungan Kajari Demak beserta jajarannya ini, mendapat respon positif dari pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Demak. Kedua pihak menyatakan siap bersinergi, untuk mewujudkan Pilkada damai yang aman dan sejuk.

”Pemuda Pancasila Demak siap bersinergi dan bekerja sama dengan perangkat daerah maupun elemen masyarakat, dalam hal positif. Serta siap menjaga iklim sejuk di Kota Wali, terutama menjelang Pilkada Desember Mendatang,” ungkap Abdul Malik.

Rudy-Riyan