blank
Walikota Semarang berfoto bersama warga di depan balai RW 9 Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara dalam kegiatan bansos Jum'at (11/9/2020)

SEMARANG(SUARABARU.ID), – Peduli covid-19, Pemerintah Kota Semarang bekerja sama dengan Bank Jateng Menggelar kegiatan pembagian sembako peduli covid -19 yang bertempat di halaman depan Balai RW 09 Kelurahan Tanjung Mas,Kecamatan Semarang utara, Jum’at ( 11/9/2020).

Ketua LPMK sekaligus Ketua RW 09 KelurahanTanjung Mas Semarang, Hardiyono Basuki menyampaikan, bahwa pada saat ini, mewakili warga RW 09 mennyampaikan ucapan terima kasih selama kepemimpinan Walikota Hendrar Prihadi, sebab wilayah RW 09 khususnya dan Tanjung mas mengalami pertumbuhan yang sangat bagus.

Menurutnya, dari sektor pembangunan serta kesejahteraan, masyarakat sudah menikmati fasilitas yang diberikan, mulai dari pembangunan sarana dan prasarana diantaranya betonisasi meskipun baru terealisasi tiga tahun belakangan ini.

blank
Walikota Semarang (kedua dari kanan) bersama Karang Taruna Tanjungmas, Semarang

“Dengan betonisasi masyarakat kami bisa menjalankan aktifitas dan kegiatan kemasyarakatan sehingga perekonomian diwilayah RW 09 dapat berjalan dengan lancar. Harapannya, melalui musrenbang tahun ini kami mengajukan Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang jalan kebonharjo raya. Semoga apabila terpilih lagi sebagai Walikota di pilkada Desember 2020 mendatang, sehingga PJU dapat terealisasi,” harap Hardiyono.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi,SE. MM menyampaikan bahwa saat ini sedang menghadapi pandemi covid-19. Salah satu cara supaya tetap sehat dan untuk memutus mata rantai virus corona ini adalah dengan menerapkan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, karena bendanya nggak kelihatan. Kadang orang sering meremehkan covid 19, itu yg menyebabkan bertambahnya penderita.

“Sampai hari ini sudah 6610 warga Semarang terkena covid 19. Yang 5400 sudah sembuh padahal vaksinnya belum ditemukan.Yang 600 sekian sedulur kita meninggal dunia. Yang 520 masih positip. Sampai hari ini kita berjuang supaya mereka sehat dan negatif,” terang Walikota Semarang.

Hendi sapaan akrab Walikota Semarang kembali menginhatkan, supaya.semua warga tetap waspada jika akan melakukan aktifitas sehari-hari untuk selalu menerapkan 3M.

“Selama 3 M plus makan makanan bergizi dan vitamin Insya Allah kita selalu sehat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dibagi paket sembako sebanyak 250 paket bekerjasama dengan bank Jateng dan dihadiri oleh Camat Semarang Utara beserta jajarannya, Lurah Tanjungmas, Ketua RW 9 sekaligus Ketua LPMK, Kelompok Wanita Tani (KWT) RW 09, Karang Taruna, penggerak PKK RW 09 serta Ketua-ketua RT RW 9 serta warga setempat.

Absa