blank
Dalam rangka TNI Manunggal KB-Kes, personel Koramil di jajaran Kodim 0728 Wonogiri, aktif ikut memberikan pendampingan, demi kelancaran pemberian pelayanan kepada akseptor.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) Tahun 2020, para prajurit TNI dari jajaran Koramil Kodim 0728 Wonogiri, ikut melakukan pendampingan pemberian pelayanan kepada akseptor.

Ini sebagaimana dilakukan oleh Danramil-09 Giritontro Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Arh) Hadi Santoso, yang turut serta mendampingi pelayanan KB kepada akseptor. Pelayanan dilakukan Rabu (9/9) di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kecamatan Giritontro.

Danramil-09 Kapten (Arh) Hadi Santosa, menyatakan, pendampingan dilakukan untuk mendukung sukses pelaksanaan program pemerintah tentang pengendalian penduduk dan upaya peningkatan kesejahteraannya melalui bidang KB. Merujuk kerjasama TNI-AD dan BKKBN, maka jajaran prajurit di tingkat Koramil memiliki kewajiban turut serta membantu petugas dalam melaksanakan pelayanan KB kepada akseptor.

Keluarga Sejahtera
”Dengan kegiatan ini, masyarakat semakin menyadari akan pentingnya program pembangunan keluarga, kependudukan, dan KB,” jelas Kapten (Arh) Hadi Santosa, sembari menambahkan itu semua bertujuan untuk menciptakan keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk.

blank
Danramil-09 Giritontro Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Arh) Hadi Santosa (kiri) memberikan sambutan dalam acara pemberian pelayanan TNI Manunggal KB-Kes yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Giritontro, Wonogiri.

Kami dari Koramil, tambah Kapten (Arh) Hadi Santosa, harus senantiasa siap membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat, dan demi kelancaran pelaksanaan pelayanan. Dalam situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19, pelayanan KB-Kes kepada para akseptor dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan UPTD Puskesmas Giritontro, Dokter Zaenal Aripin Heri Purnomo, Koordinator Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Giritontro, Santino, empat anggota Babinsa, para tenaga kesehatan (Nakes) dan staf UPTD Puskesmas Giritontro. Untuk kali ini, diberikan pelayalanan KB-Kes kepada 23 orang akseptor.

Bambang Pur