blank
BERITA ACARA: Wakil Ketua 1 KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana (kiri) menandatangani berita acara disaksikan Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar (tengah) dalam pelantikan, Rabu (9/9). (dok)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara periode 2020-2024 dikukuhkan dan dilantik di Gedung Wanita Jepara, Rabu (9/9). Setelah pelantikan, dilanjutkan deklarasi Jepara Emas menuju Porprov 2022. Simbol khas Jepara Macan Kuning mewarnai pencanangan peningkatan prestasi olahraga Jepara di level Jateng dan nasional.

Acara kemudian diteruskan dengan penyerahan bantuan sarana dan prasarana, serta tali asih secara simbolis bagi atlet Jepara berprestasi dari Bupati Dian Kristiandi. Itu sebagai bentuk komitmen dan dukungan Bupati atas target yang diberikannya kepada KONI Jepara dalam menatap Porprov 2022. Ketua Umum KONI Jateng Soebroto yang diwakili Wakil Ketua 1 Bona Ventura Sulistiana menuturkan Jepara menempati peringkat ke-10 pada Porprov 2018 dengan mengemas 19 medali emas, 17 perak, dan 25 perunggu.

Dengan persiapan yang lebih matang, tak menutup kemungkinan Jepara merangsek ke posisi lima besar. ”Kuncinya, pengurus yang baru ini memiliki semangat kebersamaan untuk mencapai target itu. Tentu dengan dukungan semua stakeholder. Mulai Pemkab dan pihak swasta,” ujar Bona.

Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar menegaskan pihaknya siap mengemban target yang dibebankan Bupati. Langkah awal yang akan ditempuhnya adalah dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet terutama dari cabang olahraga yang berpotensi meraih medali. Dia optimistis target lima besar bisa terpenuhi melalui kerja keras dan kekompakan yang tak lekang oleh waktu.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi bakal mendukung penuh program KONI Jepara. Menurut dia, prestasi olahraga bisa mengangkat nama baik daerah. Apalagi Jepara menjadi tuan rumah Porprov 2022 bersama daerah lain di Pati Raya. ”Menjadi kebanggaan tersendiri jika atlet Jepara berprestasi di tingkat provinsi hingga level nasional, bahkan internasional. Dari sisi anggaran, kami siap mewujudkannya,” tandas Bupati.

rr