blank
Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam memantau kelompok belajar, semakin membuat anak-anak bersemangat dan giat belajar. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Dampak pandemi covid-19 tidak hanya berpengaruh pada bidang perekonomian, namun juga berdampak pada dunia pendidikan. Dimana sekolah-sekolah ditiadakan, sedangkan proses pembelajaran berbasis online/daring.

Dalam rangka melaksanakan pembinaan wilayah, Bhabinkamtibmas Desa Pilang Polsek Randublatung, Blora, Bripka Suseno, melaksanakan pendampingan pembelajaran daring. Bripka Suseno mendampingi kelompok belajar kelas 3 SDN Pilang 2, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Selasa (8/9/2020), di salah satu rumah warga di RT 03/08 Desa Pilang.

Dia menyebutkan, Bhabinkamtibmas sebagai aparat pengemban keamanan dan ketertiban masyarakat, tidak hanya bertugas menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Namun juga ikut memantau perkembangan situasi di wilayah binaan, salah satunya memantau pembelajaran jarak jauh.

BACA JUGA : Aparat Gabungan di Blora Patroli Hutan Negara Cegah Karhutla

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan, agar selama pelaksanaan pembelajaran daring dilakukan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, untuk antisipasi covid-19.

”Pembelajaran melalui daring ini merupakan akibat dampak dari covid-19. Untuk itu harus dilaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Siti Suhartini SPd selaku guru pembimbing daring menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa Pilang, untuk memantau pembelajaran daring ini.

Terapkan 3M
”Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, anak-anak bertambah semangat, dan giat belajar. Kami mengadakan pembelajaran dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang juga telah disampaikan Bhabinkamtibmas, yaitu dengan menerapkan 3M mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak,” ungkap dia.

Terpisah, Kapolsek Randublatung AKP Subardo SH MHum menyatakan, pihaknya akan selalu mendukung anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas untuk aktif di desa. Terutama dalam sambang wilayah, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Bhabinkamtibmas harus rajin turun ke lapangan, sehingga bisa mengetahui secara langsung keluh kesah dari masyarakat,” ucap Kapolsek.

Wahono-Riyan