Petugas Jasa Raharja saat melakukan pendataan di lingkungan tempat tinggal dan keluarga korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Tuban-Bancar Km 12-13 Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (07/09/2020). (ANTARA)

TUBAN, (SUARABARU.ID) – PT Jasa Raharja menjamin pemberian santunan korban kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura Tuban yang mengakibatkan enam orang dalam satu mobil meninggal dunia di lokasi kejadian, Senin.

“Semua korban di laka lantas tersebut terjamin santunannya,” ujar Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur Suhadi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin malam.

Lokasi kecelakaan lalu lintas berada Jalan Tuban-Bancar Km 12-13 Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Baca Juga : Kecelakaan di Jalur Pantura Tuban Enam Orang Meninggal

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologis kejadian yakni kendaraan merk Toyota Kijang nomor polisi K-8824-BE berpenumpang tujuh orang dikemudikan oleh Ismail, melaju dari arah barat ke timur berusaha mendahului truk.

Setelah mendahului, mobil kijang berjalan oleng kemudian masuk lajur kanan dan dari arah berlawanan berlawanan melaju truk nomor polisi S-8252-HJ sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan proses evakuasi korban dan membawanya ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R. Koesma Tuban.

Identitas korban meninggal dunia, yakni Ismail (pengemudi), warga Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, kemudian lima penumpang, masing-masing Kadi, Sumini, Adem, Jinah, dan Darmilah yang seluruhnya juga berasal dari Desa Dingil, Tuban.

Seorang lainnya yang selamat adalah Sudarmoko asal Desa Dingil Tuban yang saat kejadian duduk di kursi sisi kiri pengemudi.

“Kami turut prihatin dan menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya terhadap peristiwa tersebut,” katanya.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan PMK Nomor 16 tahun 2017, korban kecelakaan meninggal dunia akan menerima santunan dari Jasa Raharja.

Ant-Wahyu