Paslon Pilkada Afif-Albar ketika melakukan proses pendaftaran di Kantor KPU Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Paslon Bupati-Wakil Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat-M Albar sama-sama menyatakan siap hadir di tengah-tengah masyarakat jika nanti dipercaya menjadi orang nomer satu dan dua di Wonosobo.

“Kami berdua menyampaikan terima kasih pada partai politik (parpol) yang telah mengusung. Terima kasih pula pada tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung,” ucap Afif.

Politisi senior yang menjabat Ketua DPRD dan DPC PDI Perjuangan Wonosobo tersebut mengucapkan hal tersebut di sela-sela deklarasi bersama 7 parpol pengusung di Kantor DPC PDI Perjuangan setempat, Minggu (6/9).

“Insya Allah, amanah yang telah diberikan, akan kami laksanakan dan dijawab dengan kerja-kerja politik yang lebih riil. Rakyat Wonosobo butuh pemimpin hadir di tengah-tengah mereka,” serunya.

Saat ini, menurutnya, rakyat merasakan pemimpin daerah tidak banyak hadir di masyarakat. Semua merasakan, di mana, pemimpin begitu jauh dengan rakyat yang dipimpinnya. Sehingga wajar jika tidak mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat.

Satu Padu

Pendukung Paslon Afif-Albar meneriakan yel-yel usai melakukan pendaftaran di KPU Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Afif-Albar menyadari, keduanya, bukan siapa-siapa dan tidak punya apa-apa. Tapi hanya memiliki semangat kebersamaan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat. Tagline Harapan Baru, Wonosobo Maju ke depan diyakini akan bisa diwujudkan.

“Afif-Albar tak henti-hentinya memohon doa dan restu dari dari poro alim-ulama, tokoh agama dan semua elemen masyarakat. Dawuh poro kasepuhan selalu ditunggu agar bisa melaksakan tugas dengan baik sesuai dengan kaidah UU yang berlaku,” tegasnya.

Calon Wakil Bupati Wonosobo, M Albar mengaku hati, pikiran dan raganya sudah menyatu dan berpadu bersama pasangannya. Karena, keduanya, sudah sekian lama menjadi Ketua dan Wakil Ketua di DPRD Wonosobo.

“Bismillah, dengan segala kekuatan dan kebersamaan yang ada, apa yang jadi cita-cita bersama untuk kesejahteraan masyarakat bisa terwujud dalam naungan dan ridlo Allah SWT,” tutur politisi asal Desa Tieng Kejajar yang juga Ketua DPC PKB Wonosobo itu.

Sebelum melakukan deklarasi bersama dan pendaftaran, keduanya terlebih dahulu silaturrahmi ke Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Wonosobo. Silaturrahmi tersebut ditempuh guna meminta doa dan restu untuk kelancaran proses pendaftaran Paslon Cabup-Wabup di KPU.

Muharno Zarka-Wahyu