blank
Kantor Disdukcapil Kota Magelang dan menara air ikon kota Magelang. Foto: Ist

MAGELANG( SUARABARU.ID)-  Sebanyak empat orang pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang dinyatakan terinfeksi virus corona, menyusul hasil tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Magelang telah keluar.

blank
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Magelang, dr Madjid Rochmawanto. Foto: Yon

“Dari 48 pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang yang di swab, 24 di antaranya hasilnya sudah keluar. Dari 24 orang tersebut , empat orang di antaranya dinyatakan terinfeksi covid-19,“ kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Magelang, dr Madjid Rochmawanto, Kamis ( 3/9).

Madjid mengatakan, dari empat orang tersebut dua diantaranya merupakan penduduk ber-KTP Kota Magelang yakni seorang laki-laki (42) dan perempuan( 22). Sedangkan, dua orang lainnya merupakan warga Kabupaten Magelang.

Namun, ia tidak merinci ke empat pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang yang terinfeksi covid-19 tersebut apakah merupakan aparatur sipil negara ( ASN) atau tidak.

“Saya kurang tahu apakah semuanya ASN,” kata Madjid yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang ini.

Ia menambahkan, keempat orang yang dinyatakan terinfeksi tersebut akan menjalani isolasi di RSU Budi Rahayu Magelang.

Kantor Ditutup

Seperti diberitakan sebelumnya, Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Kota Magelang  menutup sementara layanan bagi masyarakat selama empat hari, mulai 1 hingga 4 September. Penutupan sementara tersebut, setelah salah satu anggota keluarga dari pegawai di instansi tersebut meninggal dunia karena  terinfeksi covid-19.

Selama masa penutupan sementara tersebut ,  masyarakat Kota Magelang yang hendak mengurus keperluan administrasi kependudukan, bisa menggunakan layanan administrasi kependudukan melalui website http://layanan.disdukcapil.magelangkota.go.id.

Madjid menambahkan, hingga  Kamis (3/9) pukul 12.00 WIB, jumlah penderita  positif covid-19 di Kota Magelang bertambah empat orang yakni dua orang berasal dari Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, dengan riwayat kontak langsung dengan pasien yang sebelumnya dirawat di RSJ dr Soeroyo Magelang.

Dan dua orang lainnya yakni seorang warga Kelurahan Tidar Selatan dan Kelurahan Tidar Utara  yang mempunyai riwayat yang sama yakni kontak dengan pasien yang dirawat di RSU Tidar Magelang.

Yon