blank
Petugas memasangkan masker gratis kepada salah satu warga yang kedapatan tidak mengenakan masker. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Meninjaklanjuti Inpres No 06 Tahun 2020 serta Peraturan Bupati (Perbup) Blora nomor 55 Tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, tiga pilar di Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, melakukan sosialisasi di wilayah setempat, Kamis (3/9/2020).

Tiga pilar itu terdiri dari Satpol PP, Koramil dan Polsek Tunjungan. Aparat gabungan itu dengan menggunakan kendaraan Patroli Polsek dan Satpol PP, mengimbau warga untuk melaksanakan Inpres dan Perbup itu.

Ada pun sosialisasi dilakukan di Pasar Tunjungan, pasar desa Sukorejo serta di wilayah pemukiman warga Tunjungan.

BACA JUGA : Ini yang Dibicarakan Kapolres Blora saat Vidcon bersama Kapolda Jateng

Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono SH mengungkapkan, kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan Polsek Tunjungan bersama aparat gabungan, dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk antisipasi covid-19.

”Kita melakukan sosialisasi bersama, dengan tujuan mengajak warga menerapkan 3M, mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak. Sehingga kegiatan perekonomian bisa terus berjalan, dan aman dari covid-19,” ungkap Kapolsek.

Senada dengan Kapolsek, Camat Tunjungan Dwi Bambang Priyono SE menyatakan, aparat gabungan ini akan terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan secara berkelanjutan.

blank
Petugas gabungan terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Blora. Foto: wahono

Makin Konsisten
”Kita ingin membiasakan warga menerapkan 3M. Dan jika ada warga yang melanggar protokol kesehatan, maka akan kita berikan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Camat.

Dia berharap, masyarakat semakin konsisten dan sadar dalam memakai masker pada saat beraktivitas, sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Agus, salah satu pengunjung Pasar Tunjungan mendukung kegiatan yang dilakukan petugas gabungan ini. Dia mengakui, kesadaran masyarakat untuk memakai masker masih kurang.

”Kami berharap penertiban terus digelar, karena untuk kebaikan bersama. Kita dukung penertiban dari petugas gabungan ini, agar kita semua bisa tertib dalam protokol kesehatan,” tutur Agus.

Wahono-Riyan