blank
SINERGI : Anggota Polres dan Kodim Blora yang bertugas di Polsek serta Koramil Kota Blora, bersinergi mengamankan proses panyaluran BST di Kantor Pos setempat. Foto : SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID) – Untuk memastikan keamanan dan kelancaran penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah, aparat gabungan Polres dan Kodim Blora yang bertugas di Polsek serta Koramil Kota Blora, terlihat aktif melaksanakan pengamanan di Kantor Pos setempat, Selasa (25/8/2020).

Kehadiran petugas gabungan TNI Polri yang bersinergi dalam tugas pengamanan tersebut, bertujuan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif saat proses penyaluran bantuan sosial.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono, ikut hadir memimpin kegiatan pengamanan tersebut. Menurut AKP Joko, Kapolsek pihaknya tidak mau underestimate situasi yang ada, penjagaan dan pengamanan aparat gabungan dilakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami ingin semunya berkalan aman. Penjagaan dan pengamanan ini untuk memastikan kelancaran penyaluran BST, karena hadirnya petugas diharapkan kegiatan berjalan lancar,” terang mantan Kapolsek Ngawen, Polres Blora.

Kondusif

Untuk penyaluran bantuan sosial itu sendiri, telah dibagi waktunya oleh panitia agar tidak menimbulkan kerumunan banyak orang yang dikhawatirkan dapat menjadi sumber penularan covid-19.

Sesuai dengan data dari petugas Kantor Pos, hari ini dibagikan bantuan sosial untuk warga Kelurahan Jetis, Desa Jepangrejo, Desa Kamolan, Kelurahan Karangjati dan Desa Tambaksari.

“Kantor pos sudah atur proses pencairan Bansos kelurahan dan desa, jadi tidak terjadi banyak kerumunan masa,” tambah Kapolsek Kota Blora

Komentar yang sama dilontarkan Danramil Kota Blora, Kapten (Inf) Darmanto, bahwa pihaknya akan selalu mendukung Polri dalam mengamankan program program bantuan sosial dari pemerintah di tengah pandemi covid-19.

“TNI Polri di Blora kompak, dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten untuk menjaga kondusifitas wilayah,” kata Danramil Kota Blora.

Wahono-Wahyu