blank
Petugas mematikan bara api yang membakar rumah Iwan warga Desa Bojong, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.
MAGELANG (SUARABARU.ID) –  Diduga akibat tabung gas bocor dan tersambar percikan api berujung terbakarnya rumah Iwan warga Desa Bojong, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Peristiwa itu terjadi Sabtu, 22 Agustus 2020 sejak sekitar pukul 20.57.
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Magelang Yoga menginformasikan, lokasi kejadian di Dusun Gadingan, RT 4, RW 6, Desa Bojong, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Rumah yang terbakar itu milik Iwan Setyadi.yang dihuni enam orang. Akibat musibah itu jumlah kerugiannya sekitar Rp 30 juta.
Berkat cepatnya penanganan kejadian itu rumah di sekitarnya yang dapat terselamatkan mencapai 32 rumah.
Disebutkan, kebakaran diduga berasal dari kebocoran tabung gas. Lalu timbul percikan api. Kemudian merembet ke perabotan rumah dan mengakibatkan timbulnya kebakaran.
Setelah mendapat laporan, kemudian regu piket pemadam kebakaran Kabupaten Magelang meluncur ke lokasi dengan mengirimkan lima unit mobil pompa, tangki suplay, unit rescue, serta ambulans. “Tim  melakukan pemadaman dengan aman dan selamat,” tuturnya.
Dalam penanganan kejadian itu ada beberapa instansi yang terlibat. Selain pemadam kebakaran Kabupaten Magelang juga BPBD Kabupaten Magelang. Selain itu
Polsek Mungkid, Koramil Mungkid dan PMI Kabupaten Magelang.
Eko Priyono