SEMARANG – Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula dikenal sebagai salah satu fakultas yang memiliki pengalaman panjang di dunia pendidikan. Sehingga tidak mengherankan jika saat ini FAI Unissula bertekad menjadi Fakultas Agama Islam terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2024 dalam membangun generasi khaira ummah, mengembangkan ilmu-ilmu dan pemikiran keislaman, dan membangun Peradaban Islam menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT dalam kerangka rahmatan lil ‘alamin.

Bagi Anda yang sedang tertarik meneruskan kuliah di bidang agama Islam dengan layanan perkuliahan yang bermutu maka FAI Unissula adalah pilihan yang tepat. Kenapa memilih kuliah di Fakultas Agama Islam Unissula?.

Dekan FAI Unissula Drs M Muhtar Arifin Sholeh MLib pada (10/8), menyampaikan setidaknya ada sembilan alasan yang patut dipertimbangkan untuk memilih kuliah di FAI Unissula sebagai destinasi pendidikan tinggi untuk masa depan yang lebih baik.

Pertama, lokasinya di jalan Kaligawe KM 4 Semarang sangat strategis sehingga mudah diakses dengan berbagai moda transportasi. Selain strategis secara geografis hal menarik lainnya yakni biaya perkuliahannya yang terjangkau.

Kedua, menerapkan Budaya Akademik Islami dalam proses pendidikannya serta berada di lingkup Unissula yang telah terakreditas institusi A.

Ketiga, Prodi (S1) PAI (Tarbiyah) terakreditasi A dan terakreditasi internasional dengan predikat unggul dari badan akreditasi Internasional ASICC di Inggris. Prodi (S1) al-Ahwal asy-Syahsiah (Syariah) terakreditasi B dan dalam proses menuju akreditasi A (menunggu visitasi).

Keempat, mempunyai prodi Magister Pendidikan Agama Islam yang terakreditasi B.

Kelima, FAI menjadi penggerak yang didukung semua prodi di Unissula untuk merekonstruksi ilmu atas dasar nilai- nilai Islam.

Keenam, memiliki dosen-dosen yang sangat kompeten dan professional serta masih banyak dosen lulusan S3 yang masih berusia muda.

Ketujuh, para mahasiswanya telah berhasil mencatatkan berbagai prestasi tiap tahunnya baik di lingkup internasional, nasional, maupun regional seperti pada Qiroatul-Qur’an, Tahfidhul-Qur’an, Kaligrafi, kesenian, olahraga, dan lainnya.

Kedelapan, para mahasiswa dan dosennya banyak hafidh sehingga memberi keberkahan (penambahan kebaikan) di dalam kampus maupun di luar kampus.

Kesembilan, mempunyai journal Ulul Albab yang terakreditasi nasional.
Tunggu apa lagi mari gabung dengan FAI Unissula dengan mendaftar segera di: pmb.unissula.ac.id. Proses pendaftaran dan registrasinya juga mudah dan bisa dilakukan cukup dari rumah.