blank
Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar (kiri), menyerahkan kunci rumah dan bingkisan sembako kepada Nenek Sukinem.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Wajah sumringah (berbinar-binar) terpancar dari raut muka Janda Sukinem (104). Betapa senangnya nenek yang tinggal Dusun Ringinharjo RT 4/RW 9, Desa Sonoharjo, Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri ini, karena tempat huniannya berhasil dipugar.

Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Nenek Sukinem, dilakukan melalui program bedah rumah KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Yang teknis pelaksanaannya digarap oleh para prajurit TNI jajaran Kodim 0728 Wonogiri.

Menandai purnapugar Rutilahu milik Nenek Sukinem, ditandai penyerahan kunci rumah oleh Komandan Kodim (Dandim) 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi, yang diwakili Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar dan Pasiter Kapten (Inf) Moch Sambudi. Bersamaan itu, kepada Nenek Sukinem juga diberikan bingkisan sembako.

Warga Miskin
Pemugaran Rutilahu milik Nenek Sukinem, dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke 75 Proklamasi Kemederkaan RI Tahun 2020. Jajaran TNI peduli memugarnya, karena yang bersangkutan tidak memiliki dana untuk memperbaikinya. Rumah milik warga miskin ini, kondisinya makin hari maikin rusak dan membahayakan bagi penghuninya.

blank
Menyosong peringatan HUT Ke 75 Proklamasi Kemerdekaan RI, Nenek Sukinem (tengah) telah menempati rumah baru. Penyerahan purna pugar bedah rumah program KASAD ini, dilakukan Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar dan Pasiter Kapten (Inf) Moch Sambudi.

Pemugaran Rutilahu milik Nenek Sukinem, masuk dalam program bedah rumah dari KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Yakni program pemugaran Rutilahu milik warga tidak mampu di Tanah Air. ”Kabupaten Wonogiri kebagian satu lokasi,” kata Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar.

Dandim 0728 Wonogiri berharap, Nenek Sukinem kini dapat menghuninya dengan tenang dan nyaman. Terbebas dari bocoran air hujan di tatkala musim rendengan, dan terhindar dari sengatan terik matahari musim kemarau. Bagi jajaran TNI, bedah Rutilahu milik warga tidak mampu ini, menjadi media dalam menjalin hubungan emosional dalam upaya menggalang tekad TNI kuat bersama rakyat.

Bambang Pur