blank
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi didampingi Pejabat Utama Polda Jateng, Bupati Brebes, Kapolres Brebes dan Jajarannya saat peletakan batu pertama perumahan Griya Bhayangkara Asri di Kabupaten Brebes. Foto: ist

BREBES (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi menandai pembangunan perumahan subsidi dengan melakukan peletakan batu pertama di Lembahrawa, Brebes, Kamis (6/8). Kapolda didampingi Pejabat Utama Polda Jateng, Bupati Brebes, Kapolres Brebes dan Jajarannya.

Perumahan yang dinamai Griya Bhayangkara Asri ini, menurut Kapolda Jateng, disediakan tidak hanya untuk anggota kepolisian, namun diperuntukan pula untuk masyarakat umum yang membutuhkan perumahan.

“Perumahan subsidi sebanyak 301 unit ini, selain diperuntukkan untuk anggota Polres Brebes khususnya dan juga masyarakat umum boleh untuk memilikinya,” jelasnya.

Dan peletakan batu pertama di Jawa Tengah ini, merupakan langkah pertama dalam membangkitkan gairah ekonomi di tengah adanya pendemi Covid 19. Dan akan disusul oleh daerah lainnya.

“Hari ini telah kita letakkan batu pertama pembangunan Griya Bhayangkara Asri, peletakan batu pertama ini untuk wilayah Jawa Tengah adalah baru pertama dimulai dan ini akan disusul daerah lainnya,” ujar Kapolda saat ditemui media.

Disampaikan pula, bahwa pelaksanaan pembangunan perumahan tersebut, sebagai langkah untuk menyiapkan sarana dan prasarana di masyarakat kita dalam pemulihan percepatan ekonomi.

“Artinya apa, bahwa Polda Jawa Tengah dan developer yang kita tunjuk dan perangkat yang ikut serta dalam pembangunan ini merupakan satu langkah menyiapkan sarana dan prasarana di masyarakat kita dan anggota dalam rangka pemulihan percepatan ekonomi khususnya di wilayah Brebes,” imbuh Kapolda.

Sementara Bupati Brebes Idza Priyanti, selain mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Jateng dan jajaran, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang hadir pada acara tersebut, atas dibangunnya perumahan Griya Bhayangkara Asri di Kabupaten Brebes.

“Semoga tersedianya perumahan ini nanti semakin meningkatkan kinerja jajaran Polres Brebes,” harap Bupati Brebes.

Pada akhir kegiatan, Kapolda berharap dengan adanya perumahan yang dibangun, akan memberikan angin segar dalam mempercepat perputaran roda ekonomi masyarakat yang dimulai dari pembangunan perumahan ini sendiri.

“Minimal dengan membangun perumahan di internal Polri dan masyarakat sekitar,  akan ikut serta membangkitkan gairah ekonomi secara nasional di tengah adanya pandemi Covid-19 ini,” tutup Kapolda Jateng.

Absa-trs