blank
Farkhan Evendi (kiri) dan Yani Rahardja/dok

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendi menyambut baik safari dan silaturahmi yang dilakukan Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Langkah AHY ini akan menimbulkan rasa saling menghormati, menghargai, dan menciptakan kondisi damai dalam perpolitikan di Indonesia.

‘’Bertemu dengan tokok-tokoh politik dan bangsa akan mendorong rasa simpati rakyat terhadap petinggi partai atau negara. Langkah itu juga menimbulkan kepercayaan baru yang akhir-akhir ini menurun bahkan rusak gara-gara politik pecah belah setelah pemilihan presiden (pilpres),’’ ujar Farkhan Evendi saat berdiskusi dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Jateng Yani Rahardja di Salatiga, Jumat (7/8).

Dia menambahkan tradisi saling mengunjungi dan sharing gagasan antarpetinggi partai ini harus dijaga dan dibiasakan oleh pihak mana pun.

Sikap politik terbuka dan hormat kepada organisasi lain yang dikembangkan AHY bisa diikuti tokoh-tokoh lain. Agar rakyat kembali bangkit moralnya, dan pemerintah

bisa fokus dengan agenda-agenda penyelesaian masalah dan pembangunan seperti penanganan Covid-19 dan situasi krisis ekonomi saat ini.

BMI sebagai sayap progresif, lanjut dia, juga akan meniru langkah ketum PD untuk membiasakan silaturahmi dan sharing gagasan kepada sesama kaum muda untuk berpartisipasi dalam memikirkan problem kebangsaan. Pihaknya memuji agenda pertemuan AHY dengan tokoh PDIP yang juga ketua DPR RI, Puan Maharani.

‘’Pertemuan itu diharapkan menutup berita dan komentar provokatif bahwa pendukung PDIP tidak menginginkan koalisi dengan Demokrat. Rakyat jangan diadu domba. Rakyat perlu dijaga dan dibela kedamaiannya,’’ ungkap Farkhan.

‘’Semoga pertemuan AHY dan Puan, juga dengan tokoh-tokoh lain bisa ditindaklanjuti oleh yang lain dan segera beranjak pada pembahasan solusi masalah penderitaan rakyat,’’ tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPP BMI Jateng Yani Rahardja menuturkan pentingnya mempererat komunikasi yang baik untuk membangun bangsa dan negara.

‘’Mari bersama-sama menyejahterakan rakyat karena BMI dan Demokrat harus ada di hati rakyat,’’ tegas Yani.

rr