blank
Dandim Letkol Inf Lukman Hakim beserta isteri saat disambut oleh anggota Kodim 0708 Purworejo.

PURWOREJO (SUARABARU.ID)-Pergantian Komandan Kodim 0708 Purworejo dari Letkol Inf Muchlis Gasim kepada Letkol Inf Lukman Hakim berlangsung di Makorem 072 Pamungkas hari ini (3/8). Sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan di Aula Makorem, Yogyakarta.

Sebelum menjadi Komandan Kodim (Dandim) 07/08, Letkol Inf Lukman Hakim menjabat sebagai Kepala Tim Penelitian dan Pengendalian Mutu Staf Direktur Pembinaan Penelitian dan Pengembangan Akmil di Magelang.

Sedangkan Letkol Inf Muchlis Gasim akan menempati tugas barunya sebagai Wakil Kepala Penerangan (Waka Pendam) Kodam IV Diponegoro di Semarang.

“Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa untuk pengembangan karir prajurit dan menambah pengalaman tugas serta wawasan yang lebih luas. Terima Kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat Dandim yang lama atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya. Semoga dengan pengalaman yang di peroleh akan menjadi  bekal di tempat tugas yang baru,” kata Danrem, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dalam sambutannya.

blank
Pejabat baru (kiri) dan pejabat lama (kanan) melakukan salam komando didampingi istri

Kepada pejabat Dandim yang baru, Danrem meminta agar segera menyesuaikan dengan tugas dan dapat melanjutkan hal hal yang positif yang telah di rintis oleh pejabat lama  serta mendorong percepatan program kerja yang belum terselesaikan.

“Jadikan penugasan ini untuk dapat berbuat yang terbaik ,berani, tulus dan ikhlas sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi kelancaran tugas pokok Korem 072 Pamungkas,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim  0708 Purworejo yang baru, Letkol Infanteri Lukman Hakim mengatakan bahwa, ia ingin lebih mengeratkan lagi hubungan antara TNI, Polri dengan Forkompinda serta menyukseskan Pemilukada Kabupaten Purworejo tanggal 9 Desember mendatang.

Saya akan turun langsung di tengah masyarakat bersama dengan tokoh agama, tokoh adat dan semua unsur yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo.  Untuk anggota Kodim harus bersemangat untuk menciptakan kedamaian dan kekuatan dalam melaksanakan bela negara bersama masyarakat,” pungkas  Letkol Inf Lukman Hakim.

TALETHA