blank
Dua dosen ISI Surakarta, Basnendar dan Rendya, masing-masing menunjukkan karya desain posternya yang lolos seleksi ke pameran tingkat dunia.

SOLO (SUARABARU.ID) – Karya poster dua Dosen Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, lolos seleksi ke pameran poster dunia Tahun 2020 di Catalunya, Spanyol.

Pameran tahunan ini, diselenggarakan The International Poster Project “From the Trenches, One Day Less, One More Design.” Tahun ini, bertema menyikapi kondisi dunia yang sedang dilanda wabah Corona Virus Disease (Covid)-19. Diikuti oleh dimana para seniman, desainer, mahasiswa, dan kreator dari seluruh dunia, melalui beragam karya kreativitasnya dengan tema tentang solusi menyikapi pandemi virus corona.

Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias SSn, MSn, menyatakan, dua dosen ISI yang berprestasi tersebut, adalah Rendya Adi Kurniawan SSn, MSn dan Basnendar Herry Prilosadoso SSn, MDs. Masing-masing mengirimkan satu karya desain poster untuk mengikuti pameran tingkat dunia yang diselenggarakan oleh The Official Graphic Designer’s Association of Catalonia pimpinan Prof Jesús Del Hoyo Arjona di Catalunya, Spanyol.

Desain poster karya Rendya Adi Kurniawan, berjudul “Be Positive Stay Positive.” Sedangkan Basnendar Herry Prilosadoso, dengan judul “Pandemic, We Are Not Panic.”

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias, prestasi yang diraih Rendya dan Basnendar ini sangat membanggakan karena mampu menembus ke level internasional. Event ini, dapat menjadikan jejaring sekaligus promosi, dan menjalin kerjasama baik antar-perguruan tinggi maupun peserta pameran.

Selain itu, dengan sering mengikuti event internasional, akan dapat mengasah kompetensi dan kreativitas, serta mengikuti perkembangan desain poster di tingkat global.

Bambang Pur