blank
MELANTIK - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono melantik Wakil Wali Kota, Jumadi menjadi Ketua Relawan Mandiri Covid-19. (foto: nino moebi).

TEGAL (SUARABARU.ID) – Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melantik 2004 Relawan Mandiri Covid-19 di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal, Kamis (30/7/2020) lalu. Sebagai Ketua Relawan Mandiri Covid-19 Kota Tegal, yakni Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, relawan mandiri covid-19 non biaya APBD. Anggota relawan mandiri covid-19 terdiri dari berbagai elemen masyarakat mliputi perusahaan, perbankan, akademisi, organisasi profesi, dan organisasi masyarakat.

Dedy Yon berharap, relawan mandiri covid-19 akan membantu tugas gugus tugas dalam menaati protokol kesehatan.

“Mereka perwakilan yang ditunjuk menjadi relawan mandiri covid-19. Harapannya, masyarakat tidak terlena dengan Kota Tegal yang sudah zona hijau. Harus dijadikan ujian, bahwa pandemi ini belum berakhir,” kata Dedy Yon.

Secara terpisah Ketua Relawan Mandiri Covid-19 Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengatakan, relawan mandiri merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat umum.

Dalam hal ini masyarakat akan saling bahu membahu bersama pemerintah kota di tengah pandemi covid-19. Relawan Mandiri bertugas mulai dengan diri sendiri, keluarga, kemudian rekan-rekan di tempat kerja. Dan gugus tugas akan terbantu dengan adanya relawan mandiri covid-19.

“Ini baru pertama kali di republik ini pemerintah, swasta, dan semua elemen masyarakat bahu membahu mempunyai tanggung jawab sama. Kalau hanya pemerintah tidak mampu, harus mengajak semua elemen masyarakat,” jelasnya.

Nino Moebi