blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyerahkan bantuan beras kepada Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Kebumen Aris Hargiantara.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi pejabat utama Polres Selasa (7/7) bersilaturahmi ke Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Kebumen Aris Hargiantara di Kantor Sekretariat Jalan Gereja 52 Panjer, Kebumen.

Bersamaan silaturahmi tersebut juga telah dilaksanakan penyerahan bantuan sembako dari Polres untuk Ormas Pemuda Pancasila.

Anjangsana Kapolres tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kedekatan Polres Kebumen dengan ormas-ormas yang ada di wilayah kabupaten yang dulu pernah menjadi penghasil sarang burung walet itu.

blank
Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Kebumen Aris Hargiantara yang juga Kades di Bumiharjo, Kecamatan Klirong, menerima kunjungan silaturahmai Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan pejabat utama Polres.(Foto:SB/Ist)

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan juga mengucapkan terima kasih atas silaturahmi dengan Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Kebumen yang selama ini selalu terjalin dengan baik.

“Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kebumen aman dan kondusif merupakan berkat terjalinnya komunikasi antarpihak keamanan dan seluruh unsur masyarakat, termasuk dukungan Ormas Pemuda Pancasila,”ujar AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Kapolres pun berharap silaturahmi tersebut dapat terjalin terus, dan Pemuda Pancasila selalu ikut mendukung program pemerintah, termasuk dalam penanganan Covid-19. Dalam situasi pandemi Covid-19, Polres Kebumen terus mengajak semua unsur masyarakat, termasuk Ormas Pemuda Pancasila agar ikut berperan aktif dalam penanggulangan pandemi tersebut.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Ketua Pemuda Pancasila Kebumen Aris Hargiantara bersalam komando dalam kunjungan silaturahmi dan penyerahan bantuan sembako.(Foto:SB/Ist)

“Semoga kerjasama antara Polres Kebumen dengan Ormas Pemuda Pancasila dan Ormas yang lain dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kebumen,”tandas Kapolres yang antara lain didampingi Kabagsumda Kompol Yuliyono,  Kasat Reskrim AKP Mardi dan lainnya.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Kebumen Aris Hargiantara merasa berbesar hati mendapat kunjungan silaturahmi dari Kapolres Kebumen dan jajaran. Apalagi  juga disertai penyerahan bantuan sembako.

Pihaknya siap mendukung upaya Polres dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan ikut membantu menangani pandemi Covid-19 dengan menganjurkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Komper Wardopo