blank
Infografis Covid-19 di Kabupaten Grobogan. Foto : IG Dinkes Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Peningkatan kasus Covid-19 terjadi lagi di Kabupaten Grobogan. Sebanyak enam orang dinyatakan positif berdasarkan hasil uji swab yang keluar per Senin (6/7/2020).

Dari data yang dijelaskan Ketua GTPP Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyaningsih, keenam pasien tersebut yakni Ny LA (25), Ny LU (51), Tn M R (40), Tn ACN (32), Ny ETR (29) serta An. DIP (14). Dua pasien berasal dari Kecamatan Toroh, yakni Desa Krangganharjo dan Desa Boloh. Sementara dua lainnya warga Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo.

Sementara, satu pasien berasal dari Desa Ngeluk Kecamatan Penawangan dan satu lainnya dari Desa Pangkalan Kecamatan Karangrayung. Keenamnya saat ini menjalani perawatan di RS Panti Rahayu Yakkum.

Sembuh

blank
Zona kuning hanya berada di empat kecamatan dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan. Foto : IG Dinkes Grobogan.

Selain terdapat peningkatan kasus positif, delapan orang juga dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19 ini. Kedelapan pasien tersebut yakni Ny SN (40), Tn S (45), Tn K (47), Tn B (47), Ny K (49), Ny SL (38), an DAD (15) dan an AP (12). Mereka yang sembuh ini berasal dari Cluster Penadaran Gubug, Desa Baturagung Gubug, dan Desa Jatilor Godong.

“Dari enam orang ini, lima orang diantaranya berasal dari satu desa. Sedangkan yang dua orang, dari Kecamatan Godong dan satunya dari Desa Baturagung Kecamatan Gubug,” jelasnya.

Dengan tambahan tersebut, total kasus positif corona di Grobogan saat ini yaitu 138 orang. Dengan rincian, 17 meninggal, 48 sembuh dan 73 masih dirawat.

Hana Eswe-Wahyu