Personel TNI AD dari Koramil-24 Puhpelem, tampil menjadi instruktur pelatihan ketarunaan bagi para siswa SMK Negeri 1 Puhpelem Kabupaten Wonogiri.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para personel TNI AD dari Koramil-24 Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri, tampil menjadi instruktur dalam pelatihan pendidikan ketarunaan bagi para siswa SMK Negeri 1 Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.

Ketarunaan, merupakan sistem pendidikan yang mengenalkan prinsip dasar kemiliteran, dengan tujuan membentuk karakter peserta didik. Materi yang diberikan disesuaikan dengan kondisi siswa. Utamanya untuk membangun karakter kedisiplinan dan pembentukan kepribadian yang baik bagi peserta pelatihan.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono melalui Penerangan Kodim (Pendim) Pelda Indra, menyatakan, Tim Instruktur dipimpin oleh Peltu Bambang dengan melibatkan 5 orang anggota Koramil 24/Puhpelem Kodim 0728/Wonogiri.

Kepada para siswa peserta pelatihan ketarunaan, diberikan pembimbingan keterampilan praktis dan penanaman nilai-nilai patriotisme dan cinta Tanah Air. Yang di dalamnya mencakup aspek tentang pentingnya keberanian, loyalitas dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara.

Serangkaian materi pelatihan ini, diberikan melalui pendekatan yang peduli dan proaktif, dalam membentuk generasi muda yang berkompeten, berdaya saing dan memiliki semangat patriotisme yang tinggi..

Peltu Bambang, menyatakan, pelatihan ketarunaan kepada para siswa SMK ini, menjadi wujud kontribusi TNI dari Koramil 21/Bulukerto dalam ikut memajukan pendidikan. Juga dalam ikut serta memberikan andil nyata dalam turut serta mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.(Bambang Pur)