Pemkab Pacitan menggelar gerakan pangan murah di halaman Gedung Gasibu Swadaya. Menjajakan aneka komoditas kebutuhan pokok masyarakat, dengan harga lebih murah dari pasaran.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, menggelar gerakan pangan murah. Kegiatan ini, dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, gerakan pangan murah dilaksanakan Jumat (15/3) di halaman Gedung Gasibu Swadaya. Tujuannya, untuk membantu memenuhi ketercukupan bahan pangan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

Karena aneka komoditas pangan yang dijajakanan, harganya dipatok lebih murah dari pasaran. Ini menjadi daya tarik masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk membeli.

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan, Heru Wiwoho, langsung melakukan pemantauan. Ini dilakukan bersama Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Eni Setyowati, serta perwakilan dari dinas dan instansi terkait.

Komoditas kebutuhan pokok yang dijajakan dengan harga murah tersebut, meliputi beras kemasan 5 kg dijual dengan harga Rp 51 ribu, gula pasir Rp 16 ribu per Kg, minyak goreng Rp 17 ribu per liter. Juga dijajakan kebutuhan pokok lain, seperti tepung, bawang merah, bawang putih dan telur. Yang semua harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di toko, warung mapun pasar.
Bambang Pur