blank
Polisi Polres Jepara bersama warga kerja bakti atasi tanah longsor

JEPARA (SUARABARU.ID|) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Donorojo, menyebabkan tanah longsor di Dukuh Guwo, Desa Blingoh, pada hari Selasa (6/2/2024) pukul 05.00 WIB.

Karena itu untuk memastikan akses jalan masuk menuju ke pemukiman warga dapat dilewati sekaligus untuk memperlancar arus pendistribusian logistik jelang pelaksanaan Pemilu 2024, personil Polres Jepara beserta warga setempat menggelar aksi gotong royong membersihkan material pasca kejadian tanah longsor

“Polri bersama warga melakukan kerja bakti berupa pengerukan material tanah longsor di Dukuh Guwo, Desa Blingoh menggunakan peralatan seadanya untuk membersihkan sisa-sisa tanah yang masih ada di jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan sekaligus untuk memperlancar arus pendistribusian logistik jelang Pemilu yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 nanti,” ujar Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami

Setelah dilakukan kegiatan kerja bakti, lanjut dia, untuk jalan yang tadinya tidak bisa di lewati kendaran sekarang sudah dapat di lewati sementara. Sambil melakukan koordinasi dengan BPBD untuk evakuasi tanah dengan alat berat.

Sementara itu, Kapolsek Donorojo Iptu Hananto Hadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. “Untuk penanganan pertama berupa pemasangan tanda tanda batas bahaya, pengerukan atau kerja bakti dan edukasi singkat kepada warga setempat untuk mewaspadai cuaca ektrim yang dapat menyebabkan bencana alam,” ujarnya.

Hadepe