Gilbert Agius

SUARABARU.ID – PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (9/12/2023) malam.

Kekalahan ini membuat Laskar Mahesa Jenar tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan 37 poin.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengaku kecewa dengan hasil pertandingan. Namun, ia tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya.

“Saya kecewa karena kalah, tapi saya bangga dengan pemain saya,” kata Gilbert Agius.

Menurut Gilbert Agius, pemain PSIS Semarang tampil penuh percaya diri. Mereka tetap bermain seperti yang diharapkan dan tak silau mata melihat kekuatan tim lawan.

“Pemain saya bermain dengan baik. Mereka tampil percaya diri dan tak takut dengan kekuatan Borneo FC,” ujar Gilbert Agius.

Gilbert Agius juga menyadari kekuatan Borneo FC. Anak buah Pieter Huistra musim ini memang tampil perkasa. Apalagi bermain di Stadion Segiri yang menjadi kebanggaan mereka.

“Borneo FC memang tim bagus. Mereka bermain di kandang sendiri dan memiliki pemain-pemain berkualitas,” kata Gilbert Agius.

Meski kalah, PSIS Semarang masih memiliki peluang untuk bersaing di papan atas klasemen. Gilbert Agius meminta pemainnya untuk tetap fokus dan bekerja keras.

“Kami masih memiliki peluang untuk bersaing. Kami harus fokus dan bekerja keras,” kata Gilbert Agius.

Why