blank
Para personel Polwan Polres Wonogiri, diturunkan untuk mengamankan umat Kritstiani yang melaksanakan Ibadah Minggu di Gereja Santo Yohanes Rasul, timur Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para personel Polwan Polres Wonogiri, Minggu (3/12), memberikan pengamanan kepada para jemaat gereja yang melakukan Kebaktian Hari Minggu. Mereka sekaligus turun ke jalan, untuk melakukan pengaturan arus lalulintas, utamanya di ruas jalan depan gereja.

Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Edy Prasetyo melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, itu sebagaimana dilakukan di Gereja Santo Yohanes Rasul. Yakni Gereja Umat Katolik di Ruas Jalan Murti Pranoto, timur Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Upaya melibatkan para personel Polisi Cantik atau Polwan dalam mengamankan Kebaktian Minggu, bertujuan untuk menciptakan agar para umat Kristiani dapat melakukan ibadah dengan tenang, aman dan nyaman.

Di sisi lain, arus lalu lintas umum yang melintas di depan gereja lancar, terhindarkan dari kemacetan. Ini untuk menciptakan kelancaran semua kendaraan yang akan masuk Kota Wonogiri, baik dari arah Solo (Jateng) maupun dari Ponorogo dan Pacitan (Jatim).

Kegiatan ini, disebutkan sebagai wujud hadirnya insan kepolisian guna melakukan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Juga dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Wonogiri. Agar situasinya tetap kondusif, aman, nyaman, lancar, meskipun terjadi keramaian terkait dengan adanya ibadah Minggu umat Kristiani di gereja.

Kepada warga masyarakat, diimbau untuk senantiasa tertib dalam berlalulintas, mentaati peraturan dan mematuhi rambu-rambu, mengatur kecepatan dan menjaga jarak aman. Tujuannya, untuk menghindarkan terjadinya kecelakaan dan fatalitas jatuhnya korban.

Semua, tandas AKP Edy Prasetyo, hendaknya berhat-hati dalam berlalulintas. ”Ingatlah hwa keluarga yang di rumah, menunggu kepulangan dengan kondisi sehat selamat,” tandasnya.
Bambang Pur