Pengasuh Ponpes Manarul Huda, Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kudus, KH Moh Halimi. Foto:dok

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pengasuh Pondok Pesantren Manarul Huda, Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kudus, KH Moh Halimi, tegas menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres dalam Pemilu 2024 mendatang.

Halimi menyebut, baik Prabowo dan Gibran adalah pasangan yang pas untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Pasangan Prabowo dan Gibran ini mewakili seluruh generasi termasuk generasi milenial dan gen Z. Dan yang lebih utama lagi, pasangan ini juga sudah menyampaikan program unggulan yang salah satunya sangat memihak kepada pesantren,”kata Halimi, Sabtu (28/10).

Menurutnya, pasangan Pabowo dan Gibran adalah pasangan yang mumpuni. Jika dilihat memang peta pasangan memang cocok ya, sangat bagus yang tua (Prabowo) jadi pemimpin dan yang muda (Gibran) jadi wakilnya.

Halimi menyebut, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, cukupmengingatkan bahwa sejarah berdirinya bangsa ini tak lepas dari peran anak muda.

Sehingga, menurut Halimi, usia tak jadi penghalang, sebab dalam konteks syariat kepemimpinan memang tidak ada aturan khusus tentang umur

“Sudah sepantasnya kita beri anak muda ruang untuk berekspresi,” katanya.

Halimi juga menyebut, dukungan yang diberikan tersebut juga tak lepas dari sikap Habib Lutfi Bin Yahya Pekalongan yang juga telah memberikan restu pada pasangan Prabowo-Gibran.

“Dukungan kami ini juga tak lepas dari restu Habib Lutfi yang sudah memberikan restu ke Prabowo-Gibran. Kami sebagai santri beliau, tentu harus sami’na wa’atho’na,”tandasnya.

Ali Bustomi