blank
Salah satu bakmi enak di Semarang, bakmi Djowo Pak Doel Noemani. Foto: Dok/IG.bakmidjowodoelnoemani

3. Bakmi Djowo Pak Doel Noemani

Bakmi Djowo Pak Doel Noemabi ini namanya sudah tak asing lagi di telinga para pecinta bakmi. Terletak di Jalan Pemuda No. 117 Sekayu, Semarang Tengah atau depan Paragon Mall Semarang.

Beberapa menu yang tersedia di bakmi Djowo Pak Doel Noemani antara lain bakmi godog, bakmi goreng, bakmi nyemek, bihun godog, bihun goreng, bihun nyemek, nasi godog, nasi goreng, nasi ruwet, cap jay goreng, dan cap jay godog.

Sebagai rekomendasi menu di sini adalah bakmi godog dengan kuah yang kental dan mantap. Dijamin jika sudah mencoba masakan di sini akan kembali lagi.

4. Bakmi Jawo Pak Ateng

Bakmi Jowo yang enak selanjutnya ada di Jalan Ki Mangunsarkoro, Karangkidul, Semarang Tengah atau dekat dengan SPBU Ki Mangunsarkoro. Bakmi Jowo di sini memiliki kuah yang nikmat serta ada taburan bawang goreng dan seledri, membuat paduan rasa yang bikin ketagihan.

Untuk menu yang dijual antara lain bakmi godog, mie goreng, nasi goreng, dan nasi ruwet. Harganya berkisar antara Rp 15.000,- sampai Rp 20.000.

5. Bakmi Jowo Pak Gundul

Berlokasi di Jalan Mayjend Sutoyo, Pekunden, Semarang. Bakmi Jowo Pak Gundul menu andalannya adalah bakmi Jowo gorengnya.

Bakmi Jowo di sini dilengkapi dengan ayam, cakue, bawang goreng serta kecapnya yang khas. Menu lain yang disediakan ada nasi goreng, nasi ruwet, bakmi goreng, bakmi godog, bihun goreng, dan bihun godog.

Untuk harga di Bakmi Jowo Pak Gundul lebih miring dibandingkan tempat lain, namun rasanya tetap tak kalah enak.

Harga satu porsinya sama semua yaitu Rp 13.000,-, jika dengan telur Rp 15.000. Setiap hari buka mulai jam 5 sore hingga 11 malam.

Itulah rekomendasi bakmi Jowo yang enak di Semarang. Jika kamu penasaran dengan rasanya, kamu bisa langsung datang dan mencicipinya sendiri.

Ning S