blank
Kodim 0728 Wonogiri menggelar upacara pemakaman secara militer di TPU Desa Tanjung, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Yang rangkaian acaranya diakhiri peletakan karangan bunga di pusara almarhum.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kodim 0728/Wonogiri menggelar upacara persemayaman dan pemakaman jenazah secara militer. Jenazah yang dimakamkan adalah almarhum Serda (Purn) Ngatino (81) yang meninggal karena sakit.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Rabu (2/8), menyatakan, upacara persemayaman dilakukan di rumah duka di Desa Belikurip, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Kemudian dilanjutkan pemakaman jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tanjung.

Tampil menjadi Inspektur Upacara (Irup) Danramil-05/Baturetno Kapten (Cpm) Suparmin. Kemudian petugas Komandan Upacara (Danup) oleh Pelda Ferdian Arif dan Paup Serma Slamet.
Pemilik NRP 436910 tersebut, memulai karir militernya pada Tahun 1960. Dia mendapatkan tanda jasa Kartika Eka Paksi dan Veteran Pembela Kemerdekaan RI. Almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 7 orang anak, salah satunya adalah Kolonel (Cpl) Prihandoko.

Prosesi pemakamannya, ditandai dengan tembakan Salvo dari Satuan Setingkat Regu (SSR) Kodim 0728 Wonogiri. Kemudian dilanjut dengan penaburan bunga, sebelum kemudian diteruskan dengan tata cara sesuai adat setempat.

Inspektur Upacara Kapten (Cpm) Suparmin, membacakan apel persada yang merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan Negara dan TNI terhadap jasa, dharma bhakti dan pengabdian almarhum kepada Bangsa dan Negara semasa hidupnya. Juga membacakan amanat dari Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto.

Kepada pihak keluarga disampaikan ucapan bela sungkawa, disertai memanjatkan doa semoga roh almarhum diterima di sisi Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, keikhlasan serta bimbingan dan perlindungan.
Bambang Pur