blank
Iklustrasi, kampus UKSW Salatiga. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Pengukuhan Guru Besar, Kamis (20/07/2023), di Balairung Universitas, mulai pukul 09.00 WIB.

Dalam rapat senat tersebut akan dikukuhkan dua Guru Besar oleh Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak. Kedua Guru Besar tersebut adalah Prof. Pdt. Yusak Budi Setyawan, S.Si., MATS., Ph.D., dan Prof. Dr. Adi Setiawan, M.Sc.

Ketua Panitia Pengukuhan Guru Besar David Adechandra Ashedica Pesudo, S.E., M.Ak., menyampaikan, rapat senat terbuka akan dipimpin oleh Ketua Senat UKSW Prof. Daniel D. Kameo, S.E., M.A., Ph.D., dan dihadiri sivitas akademika UKSW serta  sejumlah tamu undangan.

Prof. Pdt. Yusak Budi Setyawan, S.Si., MATS. Ph.D., akan dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Agama Kristen dan Teologia. Prof. Pdt. Yusak Budi Setyawan adalah Dosen dari Fakultas Teologi UKSW yang juga dikenal sebagai Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Meraih gelar Ph.D dari Flinders University, Australia, Prof. Pdt. Yusak telah menerbitkan buku, bab dalam buku dan artikel serta manuskrip sebanyak lebih dari 120 buah baik pada publikasi dan pertemuan ilmiah nasional maupun internasional.

Berbagai jabatan juga pernah diembannya, antara lain Dekan Fakultas Teologi UKSW (2019-2022), Wakil Dekan Fakultas Teologi UKSW (2017-2019), Ketua Program Studi Ilmu Teologi Fakultas Teologi (2010-2014) serta sejumlah jabatan lainnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Adi Setiawan, M.Sc., akan dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Matematika. Prof. Dr. Adi Setiawan adalah Dosen Fakuktas Sains dan Matematika (FSM). Gelar Doctor of Philosopy didapatkannya dari Vrije Universiteit Amsterdam, The Netherlands tahun 2007.

Puluhan publikasi jurnal atau prosiding internasional telah ditulis Prof. Dr. Adi Setiawan, selain buku-buku tentang aljabar dan statistik. Berbagai jabatan juga pernah diembannya, antara lain Dekan FSM UKSW (2019-2022), Ketua Program Studi Matematika FSM UKSW (2009-2013), dan saat ini Prof. Adi Setiawan menjabat sebagai Kepala Unit Penjaminan Mutu Fakultas (UPMF) FSM.

UKSW-wied