blank
Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan dialog dengan Organisasasi Kemahasiswaan (Orma) pada 17 Juli 2023. Mereka foto bersama seusai kegiatan. (foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan dialog dengan Organisasasi Kemahasiswaan (Orma) pada 17 Juli 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Prof Ir Joetata Hadihardadja, Gedung V, lantai 6 itu diikuti 56 Orma USM di antaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dema (Dewan Mahasiswa) USM, BEM dan Dema Fakultas Ekonomi, BEM dan Dema Fakultas Teknik, BEM dan Dema Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi, BEM dan Dema Fakultas Psikologi, BEM dan Dema Fakultas Teknologi Pertandian, BEM dan Dema Fakultas Hukum, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sapta Gita Jaya, UKM Badminton, UKM Basket, dan UKM Voli.

Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

Menurut Kabag Kemahasiswaan dan Alumni USM, Ahmad Isyabul Izzi, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan. Tujuannya untuk menyampaikan aspirasi Orma kepada bagian kemahasiswaan agar dalam berkegiatan dapat berjalan dengan baik.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, pengurus Orma harus kreatif menggelar kegiatan.

”Mahasiswa yang tergabung di Orma lebih kreatif untuk berkegiatan, khususnya dalam mencari sponsor,” ungkapnya.

Dia mengatakan, mahasiswa yang berkegiatan diharapkan dapat menghasilkan produk baik berupa barang atau jasa, yang nanti dapat difasilitasi untuk mendapatkan paten dari produk tersebut.

”Saya berharap, Orma membuat kegiatan seperti webinar, talkshow, atau seminar, sehingga mahasiswa dapat meningkatkan soft skill,” ujarnya.

Muhaimin