Kebakaran  pada Gudang Kampus Politeknik Abdi Kemanusiaan Bagi Bangsa dan Negara (AKBARA) di Jalan Sumbing , Mojosongo Surakarta terbakar pada Senin (3/4) siang. Foto: PMI Slo

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Gudang Kampus Politeknik Abdi Kemanusiaan Bagi Bangsa dan Negara (AKBARA) di Jalan Sumbing, Mojosongo Surakarta terbakar pada Senin (3/4) siang.

Berkat kesigapan mahasiswa, musibah kebakaran yang terjadi pukul 13.30  WIB tidak menimbukan korban jiwa dan dapat dipadamkan dalam tempo singkat. Penyebab kebakaran masih ditangani pihak kepolisian.

Menurut Direktur Politeknik AKBARA Surakarta dr. Titis Wahyuono, M.Si, peristiwa kebakaran berlokasi di  lantai III gedung politeknik setempat. Titik kebakaran merupakan gudang berisi seragam, sepatu dan atribut mahasiswa.

Letupan api yang muncul sekitar jam 13.30 WIB, menjadikan mahasiswa dari Manajemen Penanggulangan Bencana, Provos dan beberapa mahasiswa Bisnis Digital serta Teknologi Bank Darah secara sigap berupaya memadamkan api. Pemadaman dilakukan dengan menggunakan  alat pemadaman api ringan (APAR) dan memanfaatkan air dari kamar mandi di sebelah gudang.

Kebakaran yang berlangsung menjadikan Sistem Peringatan Darurat  menyala secara otomatis. Melalui central audio yang terpasang seluruh mahasiswa diarahkan menuju titik kumpul di halaman kampus dalam suasana kondusif.