“Cintai lingkungan, cintai tanah air, ikut kegiatan dengan ceria dan bahagia serta selalu menjaga kesehatan,” ujar Sri Sumarni.

Dikatakan, anak-anak sebagai generasi muda harus mempersiapkan diri untuk masa depan lebih baik. Makan makanan yang bergizi seimbang. “Termasuk lauk pauk lokal seperti tempe, tahu, ikan yang banyak akan gizi. Guna menghindarkan diri dari bahaya stunting,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Grobogan, Agus Siswanto mengungkapkan, anak anak akan berpesta selama sehari secara mandiri dalam barungnya. Mereka telah berlatih dan melewati seleksi berjenjang dari masing masing Kwartir Ranting.

“Selanjutnya Barung Tergiat nantinya akan mewakili Kwarcab Grobogan menuju event pesta siaga binwil Semarang 18 Maret 2023 mendatang di Kwarcab Kendal,” terang pria yang juga sebagai Ketua DPRD Grobogan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, Kak Purnyomo, selaku Ketua Panitia pesta siaga sangat bahagia melihat anak anak terlihat ceria dalam berbagai kegiatan di taman.

“Apa yang telah disiapkan oleh panitia ternyata mampu menjadi wahana anak anak untuk bermain dengan ceria. Jadi pramuka memang harus bisa menjadi inpirasi untuk bahagia, selain berlatih menempa diri namun juga selalu sehat,” kata Purnyomo.

Tya Wiedya