ilustrasi seorang pria menggunakan parfum. Foto: Pexels

suarabaru – Parfum menjadi salah satu hal penting yang digunakan setiap orang sebelum melakukan aktivitas.

Meskipun tidak terlihat, tapi bau parfum bisa menandakan ciri khas seseorang dan menjadi kesan yang paling diingat oleh lawan interaksinya.

Selain itu, kepribadian seseorang dapat dilihat dari varian parfum yang digunakan.

Seperti wangi buah untuk kamu orang yang ceria, varian bunga bagi kamu yang feminin dan varian strong bagi pribadi yang gagah dan berani.

Namun terkadang, keawetan wangi parfum tidak sesuai ekspektasi. Misal hanya bertahan 2-5 jam saja. Apalagi bagi kamu yang memiliki banyak kegiatan. Dikutip dari FragranceX, ternyata ada beberapa titik tertentu di tubuh kamu yang bisa menyimpan wangi parfum.

Yuk disimak tipsnya!

  1. Jangan Digosok

Banyak terjadi, kebanyakan orang menganggap bahwa minyak wangi yang semprot bila dioleskan akan tahan lama. Padahal hal itu hanya berlaku pada minyak wangi yang jenisnya oles. Apalagi mengoleskannya hanya pada bagian pergelangan tangan, lalu diusap ke daerah lainnya.

Cara tersebut kurang tepat, karena akan memecah wanginya lebih cepat. Cukup semprotkan saja parfum, kemudian tunggu hingga mengering. Dengan begitu parfum kamu akan tahan seharian dan terasa lebih pekat.

  1. Semprotkan di Titik Tertentu

Jangan menyemprot di sembarang titik. Karena penyemprotan yang tidak tepat sasaran, kemungkinan wanginya mudah menguap dan berakibat tidak tahan lama. Sebaiknya, disemprotkan pada titik nadi di pangkal tenggorokan, di balik lutut, di pergelangan tangan, dan di belakang telinga. Lalu, jika pada ujung telinga kamu berminyak bisa untuk semprotkan di bagian tersebut, karena minyak akan mengikat wangi parfum hingga tahan berjam-jam.

  1. Perhatikan Lingkungan

Hal yang satu ini sangat penting, karena ketahanan wangi parfum juga tergantung cara penyimpanannya dan keadaan lingkungan  yang memengaruhi, seperti tingkat kelembabab, panas dan cahaya dapat merusak kandungan aroma parfum. Jika kamu menggunakan parfum setelah mandi dan menyimpannya di kamar mandi, sungguh hal ini tidak dianjurkan. Sebaiknya parfum diletakkan di tempat yang kering, sejuk, gelap, dan jauhkan dari jendela. Kamu bisa menyimpan parfum di meja rias atau lemari.

  1. Oleskan Pelembab Sebelum Penyemprotan

Cara selanjutnya yaitu mengoleskan pelembab atau lotion tanpa pewangi atau petroleum jelly di titik kamu menyemprotkan parfum, oleskan secara tipis. Kandungan minyak pada lotion akan mengikat wangi parfum. Tapi perlu diperhatikan, jangan gunakan lotion yang mengandung parfum, nanti bau wewangiannya bisa tabrakan.

Terlepas dari tips wangi parfum yang awet, anda jangan malas mandi dan Selamat mencoba!