blank
Jesus 'Tecatito' Corona. (foto: espn.com)

SUARABARU.ID – Pemain sayap Sevilla Jesus ‘Tecatito’ Corona tidak akan pulih dari cedera pergelangan kaki saat Meksiko berlaga di Piala Dunia, sebagaimana dikatakan pelatih klub Sevilla, Jorge Sampaoli.

Corona, yang memiliki 71 caps untuk Meksiko dan telah mencetak 10 gol, mengalami patah tulang di pergelangan kaki kiri saat ia berlatih dengan Sevilla pada Agustus dan menjalani operasi.

Pemain berusia 29 tahun itu masuk dalam skuad 31 pemain pendahuluan pelatih Meksiko Gerardo “Tata” Martino dan dia mengandalkan pemulihannya sebelum 20 November saat turnamen yang digelar di Qatar itu dimulai.

“Tecatito semakin membaik dari hari ke hari, namun untuk bisa kembali berlatih bersama grup adalah sekitar tanggal 1 atau 2 Desember mendatang,” kata Sampaoli kepada wartawan. “Jadi saya tidak melihat dia memiliki kemungkinan bermain di Piala Dunia karena laporan medis.”

“Perkembangannya bagus, tetapi dia mengalami cedera yang sangat serius, dan membawa dia tampil di Piala Dunia mungkin berisiko. Di sini, yang menentukan apakah dia bisa berada di sana atau tidak adalah staf medis.”

Meksiko mengatakan, mereka akan menentukan daftar 26 pemain mereka pada 14 November, tiga minggu sebelum Corona kembali berlatih. Berbicara bulan lalu, Martino mengatakan dia siap menunggu sampai saat terakhir untuk melihat apakah Corona, serta striker Wolves yang cedera Raul Jimenez, akan fit untuk masuk skuad.

Meksiko memainkan pertandingan persahabatan melawan Irak dan Swedia sebelum pergelaran Piala Dunia dimulai, yaitu melawan Polandia pada 22 November. Mereka juga menghadapi Argentina dan Arab Saudi di Grup C ini.

Nur Muktiadi