Penderek Habib Luthfi yang juga Panit Min Intelkam Polsek Pekalongan Timur, Ipda Purwoko memberikan rantangan berisi nasi kepada Kapolri. Foto: Dok/Polri

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Maulid Akbar yang berlangsung di gedung Kanzus Sholawat Pekalongan kembali dibuka untuk umum, Minggu (30/10/2022).

Puluhan ribu jamaah membludak sejak bakda Subuh. Mereka melampiaskan rindu untuk ikut ber-maulid setelah dua tahun masa pandemi.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Menteri KKP, Ir Sakti Wahyu Trenggono, anggota Wantimpres Agung Laksono, Eva Yuliana dan Dede Indera dari Komisi III DPR RI, serta para pejabat TNI dan Polri.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang sedang melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah, menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Didampingi sejumlah pejabat Mabes Polri dan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolri tiba di Pekalongan menggunakan helikopter dan landing di Mako Brimob Pekalongan.

Selanjutnya Kapolri bersilaturahmi di kediaman Habib Luthfi. Usai bercengkerama Kapolri dan rombongan berpamitan melanjutkan perjalanan menuju Rembang.

Saat helikopter yang ditumpangi Kapolri hendak take off menuju Rembang, salah satu penderek Habib Luthfi yang juga Panit Min Intelkam Polsek Pekalongan Timur, Ipda Purwoko menghampiri Kapolri dan memberikan rantangan berisi nasi.

“Mohon ijin kami menyampaikan bekal dari Habib Luthfi untuk bekal ke Rembang, InsyaAllah berkah,” kata Purwoko.

Kapolri yang nampak mahfum dengan perhatian yang diberikan Habib Luthfi pun tersenyum.

“Terima kasih. Terima kasih ya,” ungkap Kapolri yang kemudian mengajak Kapolda Jateng dan Ipda Purwoko foto bersama.

Selanjutnya helikopter yang ditumpangi Kapolri dan rombongan take off menuju Rembang. Di Kabupaten itu, Kapolri mengunjungi sejumlah pesantren dan bersilaturahmi dengan sejumlah ulama seperti KH. Abdullah Ubab Maimun Zubair, KH Zaim Ahmad dan KH Bahaudin Nursalim.

Ning Suparningsih