Rektor USM, Dr Supari ST MT dan Kasubdit Suport Bisnis PT BPR BKK Jateng, Putri Sabati Damaristi menunjukkan naskah kerja sama seusai ditandatangani. (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) dan PT BPR BKK Jateng menjalin kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman MoU antara kedua belah pihak di Ruang Rektorat Lantai 2, Gedung Menara USM “Prof H Muladi SH” pada 14 September 2022.

Kerja sama dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan layanan jasa perbankan ini ditandatangani oleh Rektor USM Dr Supari ST MT yang didampingi Wakil Rektor III Dr Muhammad Junaidi SHI MH dan Kasubdit Suport Bisnis PT BPR BKK Jateng, Putri Sabati Damaristi.

Rektor USM, Dr Supari ST MT mengatakan, maksud kerja sama tersebut agar BPR BKK Jateng dan USM lebih bersinergi guna mencapai lima target market BPR BKK Jateng yaitu Kampus, Pemerintah, Komunitas, Bisnis, dan Media (KPKBM).

Prinsip MoU ini adalah untuk tumbuh dan berkembang bersama dengan semua unsur di masyarakat Kota Semarang yang membutuhkan sumber daya finansial khususnya di bidang pendidikan tingi.

”Hal ini masih berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan dan masing-masing mendapat keuntungan. Kemudian terdapat peluang di USM melalui program mahasiswa wirausaha,” ungkap Supari.

Dalam pembahasan MoU sebelumnya, mahasiswa yang berwirausaha juga akan difasilitasi oleh BPR BKK Jateng.

”Semoga dengan ini, BPR BKK Jateng dan dosen serta mahasiswa dapt mengambil keuntungan. Saya kira ini adalah sinergi yang baik antara USM dan entitas di luar USM khususnya BPR BKK Jateng,” tandasnya.

Sementara itu, Putri Sabati Damaristi mengatakan, setelah ini akan ada kerja sama soal dukungan dana talangan kepada orang tua calon mahasiswa di USM.

“Kami siap memberikan pembiayaan atau kredit kepada orang tua calon mahasiswa USM agar anaknya bisa kuliah di USM hingga lulus,” ujarnya.

Ke depan, katanya, pihaknya juga akan bekerja sama dalam pembangunan sarana dan prasarana kampus serta digital banking untuk mahasiswa.

”Kami juga akan menerima mahasiswa USM yang akan magang di PT BPR BKK Jateng ,” ungkap Putri

Muhaimin