blank
Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi Kapolres Jepara AKBP Warsono, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf. Mokhamad Husnur Rofiq, Sekretaris Daerah Jepara Edy Sudjatmiko, melaksanakan tinjauan pasar guna memantau harga bahan pokok (Foto: Kmf)

JEPARA(SUARABARU.ID)  – Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi Kapolres Jepara AKBP Warsono, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf. Mokhamad Husnur Rofiq, Sekretaris Daerah Jepara Edy Sudjatmiko, melaksanakan tinjauan pasar guna meninjau harga bahan pokok dan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi pasca kenaikan harga BBM.

Dalam kunjungannya ke Pasar Jepara 2, Selasa, (6/9/2022), Edy memantau sejumlah bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, cabai merah, bawang merah, ayam dan daging. “Syukur Alhamdulillah bahan baku yang kita pantau sudah mendekati normal,” ujarnya.

Menurut para pedagang kenaikan terjadi pada beberapa komoditas seperti cabai merah, bawang merah dan tepung terigu. Untuk harga cabai merah di Pasar Jepara 2 menyentuh angka Rp70.000/kg.

Lebih lanjut, Edy mengecek ketersediaan bbm di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mulyoharjo. “Memang terjadi keterlambatan pengiriman Pertalite, tapi semuanya stoknya aman,” kata Edy.

Rombongan juga  memantau stok LPG di agen Kuwasharjo. Menurut laporan, kebutuhan akan gas LPG di Kabupaten Jepara mencapai 900.000 tabung per hari. Permintaan tersebut didominasi oleh kebutuhan gas 3kg. “Di Jepara ada 17 pangkalan, saya harap bisa tercukupi sehingga tidak ada masalah,” ucapnya.

Menurut Pj Bupati,  Pemkab Jepara akan membuat pendampingan dari kebijakan yang sudah ada. Edy berharap nantinya masyarakat dapat tetap tenang dan beraktivitas normal seiring penyesuaian harga bbm.

Hadepe-kmf