blank
poster kuliah umum yang akan diselenggarakan Prodi Magister Manajemen USM.

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Program Studi Magister Manajemen Universitas Semarang (USM) akan menggelar Kuliah Umum Sociopreneurship pada Sabtu (3/9/2022) di ruang O.2.2 Gedung O Pascasarjana USM.

Kegiatan akan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, Sigit Pramono SE MBA.

Ketua Panitia, Dr Yuli Budiati SE MSi mengatakan, tujuan kegiatan antara lain memberi wawasan kepada mahasiswa pascasarjana bidang manajemen dan pengelola usaha mengenai Sociopreneurship.

”Pengelolaan usaha model Sociopreneurship ini adalah model pengembangan entrepreneur yang menitikberatkan pada pembuka lapangan kerja baru, tidak sekadar berorientasi laba namun juga memberi kontribusi sosial bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya,” kata kaprodi Magister Manajemen USM.

Menurutnya, bagi seluruh peserta kuliah umum ini memberikan literasi bahwa perlu semangat sociopreneurship dalam membuka usaha sebagai langkah awal memberikan lapangan pekerjaan, menciptakan ide, dan inovasi yang dapat memberikan jalan keluar akan masalah sosial.

Dia berharap, seusai kegiatan tersebut, para peserta mampu menangkap peluang dan menghasilkan solusi permasalahan yang terjadi di masyarakat berkaitan dengan lapangan kerja.

”Dengan begitu mereka dapat mengubah masyarkat lebih baik, selalu melakukan proses inovasi, adaptasi, pembelajaran yang terus menerus dalam menghadapi adanya perubahan lingkungan,” ungkapnya.

Muhaimin