blank
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

TOKYO (SUARABARU.ID)- Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masih terlalu tangguh bagi pasangan Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda, dalam pertandingan babak kedua atau 32 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Bertanding di Tokyo Metropolitas Gymnasium, Rabu (24/8/2022), Kevin/Marcus berhasil menghentikan perlawana Jaromir/Tomas dalam duel dua gim yang hanya berlangsung selama 25 menit, 21-14 dan 21-13.

Kevin/Marcus langsung bermain menekan sejak awal pertandingan. Meskipun, mereka hanya sanggup unggul 11-10 pada interval pertama.Usai turun minum Kevin/Marcus sempat mendapat perlawsnan.

Namun, pasangan berjuluk The Minions itu berhasil menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-14. Di gim kedua, Kevin/Marcus kembali tampil dengan determinasi tinggi. Mereka pun mampu unggul 11-7 pada paruh pertama.

Selepas itu, perolehan Kevin/Marcus terus bertambah dan sulit untuk dikejar Jaromir/Tomas. Hingga akhirnya, Kevin/Marcus sukses mengunci kemenangan di pertandingan usai unggul 21-13 pada set kedua. Hasil ini memastikan Kevin/Marcus mendapatkan satu tempat di babak ketiga atau 16 besar. Di fase tersebut, Kevin/Marcus akan berjumpa ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Menanggapi pertandingan tersebut Marcus mengaku seperti baru bertanding.”Senang rasanya bisa kembali bertanding, senang juga kembali ke sini, bertanding di Tokyo.

Ini pertandingan pertama jadi masih coba menguasai suasana lapangan. Tapi kami tadi bermain cukup baik, kondisi saya juga bagus, sudah mendekati 100%,” ujar Marcus Fernaldi Gideon

“Pastinya mau juara di sini karena kami belum pernah juara tapi coba memberikan yang terbaik dulu satu langkah demi satu langkah. Tadi juga walau menang masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Besok harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo mengomentari peluangnya di kejuaraan ini.

Muhaimin