blank
Rocker dari berbagai kota di DIY Jateng yang tampil di Konser Rock Merdeka Wonosobo. Foto : SB/dok Kominfo

WONOSOBO(SUARABSRU.ID)-Panitia peringatan Hari Jadi ke-197 Wonosobo bersama Wonosobo Rock City (WRC) sukses menggelar Konser Rock Merdeka (KRM) di Halaman Sasana Adipura Kencana setempat.

Mengangkat tema “Bangkit Berkarya Untuk Negeri”, konser spektakuler yang sekaligus memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Ke-77 RI ini, menurut Bupati Afif Nurhidayat, menjadi media yang efektif dalam menyatukan musisi rock untuk tetap eksis.

“Konser Rock Merdeka ini diharapkan mampu menjadi media yang efektif bagi komunitas musisi rock khususnya di Wonosobo terus eksis dan memberikan hiburan positif bagi masyarakat,” tuturnya.

Pemkab Wonosobo, lanjut dia, selalu berupaya mewadahi setiap komunitas yang ada, baik komunitas seni maupun yang lainnya dengan memberi ruang untuk terus berkarya.

“Sehingga mampu berekspresi dan menunjukkan potensinya membangun Wonosobo melalui karya-karyanya di bidang seni musik,” tegas dia.

Beri Penghargaan

blank
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat memberikan penghargaan pada keluarga mantan rocker. Foto : SB/dok Kominfo

Selain mengukuhkan pengurus Classic Rock Jateng-DIY (CRJD) dan Diaspora Wonosobo, Afif juga memberikan penghargaan bagi mereka yang telah berjasa membesarkan nama musik rock di Wonosobo yaitu, almarhum Edy Riyanto, almarhum Alman Hasan dan Utok Airuto.

Sementara itu, Perwakilan Classic Rock Jateng DIY (CRJD) menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Wonosobo atas dikukuhkan kepengurusan CRJD dimana Wonosobo menjadi satu-satunya tim.

Harapannya, melalui CRJD mampu memberikan warna dan aura positif untuk kemajuan musik di Wonosobo.

KRM yang juga disaksikan unsur Forkopimda, menghadirkan musisi kenamaan Jateng-DIY, antara lain, Jona Wine Hoffen, Pemda Rock Band dan Loh Jinawi

Juga Chapter Purwokerto, Daddy’s Teacher, Frankenstein, Chapter Kebumen, BRS Banjarnegara, Otak Kanan dan Woflgang.

Ada pula penampilan keren dari Sansekerta, Face2Face, FastRock, BTS Band, Drunken Mister, dan lainnya yang ditutup apik oleh Garuda Rock.

Muharno Zarka