blank
Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab Wakapolres dari Kompol Edi Wibowo kepada Kompol Bakti Kautsar Ali.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Jabatan Wakapolres Kebumen terhitung Selasa (2/8) secara resmi diserahkan dari Kompol Edi Wibowo kepada Kompol Bakti Kautsar Ali, mantan Kabag Ops Resor Cilacap.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin memimpin Upacara Serah Terima Jabatan atau Sertijab Wakapolres dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) di halaman Mapolres, Jalan Tentara Pelajar Kelurahan Panjer.

Selain jabatan Wakapolres, ada tujuh kursi jabatan perwira lainnya yang juga diserah terimakan pada pagi itu.

“Upacara serah terima jabatan yang kita laksanakan ini merupakan bagian dalam rangka menjaga keseimbangan organisasi dan pembinaan karier personel,”jelas Kapolres AKBP Burhanuddin saat memimpin Upacara Sertijab.

Pejabat lama Wakapolres Kebumen Kompol Edi Wibowo, setelah ini akan berpindah tugas ke Polda Jateng sebagai Penyidik Madya 1 Ditresnarkoba.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menandatangani berita acara sertijab Wakapolres dan sejumlah perwira di jajaran Polres Kebumen.(Foto:SB/Humas Polres)

Kekosongan jabatan Kabagren karena pejabat lama memasuki masa purna, diisi oleh Kompol Mangarif, mantan Kabag Ops Polres Kebumen.

Jabatan Kabag Ops selanjutnya diserahkan dari Kompol Mangarif kepada Kompol Setiyoko yang semula bertugas di SPN Polda Jateng.

AKP Tamzil Mardiyono Promosi Jadi Kabaglog

Kekosongan jabatan Kabaglog mulai hari ini diisi oleh AKP Tamzil Mardiono, mantan Kasat Binmas Polres Kebumen, sekaligus merupakan promosi jabatan.

Setelah menduduki jabatan Kabaglog, Jabatan Kasat Binmas diserahkan dari AKP Tamzil kepada AKP Marheni, mantan Kapolsek Petanahan.

Selain di tingkat Polres, jabatan Kapolsek juga diserah terimakan. Jabatan Kapolsek Sadang dari AKP Sugeng Riyadi kepada pejabat baru AKP Edy Winawan.

AKP Edy merupakan sosok pejabat baru di lingkungan Polres Kebumen, sebelumnya bertugas di Bag Ren Polres Purworejo.

Jabatan Kapolsek Petanahan yang semula dipegang AKP Marheni, diserahkan kepada AKP Sugeng Riyadi, mantan Kapolsek Sadang.

Terakhir, jabatan Kapolsek Karangsambung yang semula Iptu Masdar, diserahkan kepada Iptu Ratimin, mantan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Kebumen.

“Pada kesempatan ini diucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan baru karena selama menjabat telah melaksanakan tugas dengan baik. Semoga ke depan akan lebih bagus lagi dalam bertugas melayani masyarakat,“tandas AKBP Burhanuddin.

Komper Wardopo